Setelah sempat terluka, Red Scabbards akhirnya kembali bangkit setelah dirawat oleh sosok misterius. Masih belum diketahui memang siapa sosok misterius yang membantu mereka tersebut, meskipun ada spekulasi yang menyebutkan bahwa sosok tersebut adalah Kozuki Hiyori atau Kozuki Toki. Dan setelah dirawat mereka pun kembali bersemangat untuk bertarung menghadapi pasukan Kaido.

Namun, baru saja mereka kembali bersemangat dan sembuh, mereka sudah harus menghadapi kejutan dan tantang lainnya. Pertama, mereka harus bertemu dengan sosok Kozuki Oden palsu yang ternyata adalah gambar dari Kanjuro. Yang parahnya lagi adalah Kanjuro berniat membunuh semua Red Scabbards dengan meledakan gambar tersebut. Sebelum itu terjadi, Ashura Doji kemudian mengorbankan dirinya.

Dia rela tertusuk demi melindungi Kinemon dan terkena ledakan dari gambar Kanjuro tersebut. Belum diketahui apakah dia masih hidup atau tidak, namun besar kemungkinan dan melihat ledakan yang terjadi Ashura Doji sudah selesai untuk arc ini. Kedua, mereka harus berhadapan dengan Jack the Drought, yang berhasil menemukan keberadaan para Red Scabbards.

General & Others - Is Ashura dead? | WorstgenLagi-lagi salah satu dari mereka akan mengorbankan diri yaitu Inuarashi. Inu memutuskan untuk menghadapi Jack sendirian, dan meminta rekan-rekannya untuk pergi menyelamatkan Momonosuke. Besar kemungkinan Inu akan kalah dalam pertarungan tersebut, sebelum kemudian Yamato muncul dan menolongnya. Atau ada skenario lain dimana Nekomamushi akan kembali dan membantu Inu menghadapi Jack.

Pertanyaanya kemudian apa yang akan dilakukan oleh para Red Scabbards lainnya? Mereka mungkin akan bertarung menghadapi para “eksekutif” kelompok Beast lainnya. Contohnya adalah Raizo yang bisa jadi akan menjadi lawan bagi Fukurokuju. Namun, Raizo sendiri sekarang sedikit lemah. Sedangkan Fukurokuju yang sekarang berbeda dengan 20 tahun lalu.

Berdasarkan hal tersebut ada kemungkinan bahwa Raizo tidak akan sendiri menghadapinya. Dia kemungkinan akan dibantu oleh Shinobu. Kemudian Kinemon kemungkinan yang akan menghadapi Kanjuro. Tapi, ada skenario lainnya dimana Kikunojo yang akan menghadapi Kanjuro, mengingat akan yang terjadi kepada Ashura. Hal itu akan menjadi penebusan dosa yang sudah dia perbuat.

Read Manga One Piece - Chapter 1008 - Read Manga Online - Manga Catalog №1Denjiro, Kawamatsu, Neko (jika dia tidak kembali untuk menghadapi Jack), Izo, dan Kiku atau Kinemon bisa jadi akan menghadapi para Numbers sisanya. Di atas kertas sebenarnya kekuatan mereka jauh di atas Numbers, namun mengingat kondisi mereka yang lemah, pertarungan yang terjadi mungkin akan sedikit sulit. Mereka juga mungkin akan menghadapi Orochi yang juga diketahui masih hidup.

Pertarungan melawan Orochi ini menarik, karena seperti diperlihatkan di chapter lalu bahwa sebenarnya Kozuki Hiyorilah yang sangat ingin membunuh Orochi. Jika kemudian sosok misterius yang menolong Red Scabbards memang adalah Hiyori, maka mungkin saja dia akan bergabung untuk menghadapi Orochi – bahkan mungkin dia yang akan menghabisinya di akhir pertarungan. Kita tunggu saja kelanjutan ceritanya di chapter selanjutnya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.