Pertarungan besar di Onigashima kembali diperihatkan di chapter 1008 kemarin. Dalam chapternya, setelah kita “rehat” sejenak dari pertarungan puncak, kita kembali melihat bagaimana Luffy dan Worstgen lainnya masih kewalahan menghadapi Big Mom dan Kaido. Kita melihat bagaimana mereka terluka dan kelelahan menghadapi kedua Yonko, yang nampaknya tidak mempan terkena serangan mereka.

Yang juga mengerikan adalah pada akhirnya, untuk pertama kali, Kaido memperlihatkan bentuk hybrid Zoannya. Seperti yang diketahui, bagi para pengguna Zoan, bentuk hybrid memiliki kekuatan yang jauh lebih besar dibandingkan versi normal atau versi binatangnya. Di akhir chapternya Kidd mengusulkan untuk bisa memisahkan mereka berdua ke tempat yang berbeda.

Lalu, apa yang terjadi selanjutnya? Apa yang terjadi di chapter 1009? Pertama, Kinemon dan para Red Scabbards lainnya akhirnya bertemu dengan Orochi. Pertarungan pun akhirnya tidak terhindarkan. Namun, kekuatan Orochi memang sangat jauh berbeda dari Red Scabbards sehingga akhirnya dia kalah. Meskipun begitu, pada akhirnya dia berubah ke form Zoannya yaitu Yamata no Orochi.

One Piece Chapter 1008 Manga Online: One Piece Chapter 1008 English - Page 13Dalam pertarungan tersebut, pemimpin dari Oniwabanshu, Fukurokuju, bertarung menghadapi salah satu Red Scabbards yaitu Raizo. Keduanya memang sudah menjadi rival sejak 20 tahun yang lalu. kemudian cerita bergeser kembali para Worstgen yang masih kesulitan menghadapi kedua Yonko. Kidd kemudian bertanya kepada Law apakah dia tidak bisa menggunakan tekniknya untuk “membuang” salah satu dari mereka.

Namun, Law menjawab bahwa kemampuan Haki mereka sangat kuat, sehingga kemampuannya tidak akan bekerja kepada mereka berdua. Big Mom dan Kaido kemudian menyerang Worstgen secara bersamaan. Zoro sempat berhasil menahan serangan tersebut untuk beberapa saat, sebelum kemudian dia terkena seranagnnya dan terluka. Yang lainnya masih bisa menghindari serangan tersebut.

Read One Piece 1008 Manga Chapter - Ashura Douji, Head Of Mt. Atama Thieves: One Piece 1008 Manga Page 16Luffy kemudian menyerang Kaido, dan Kaido kembali menyerang Luffy dengan menggunakan teknik petir yang keluar dari mulutnya. Kaido juga kemudian menggunakan teknik lainnya, teknik yang baru pertama kali diperlihatkan dalam cerita. Serangannya benar-benar sangat dahsyat. Terdapat sebuah momen menarik dari kerja sama antara Kidd, Law, Zoro, dan Killer.

Law menggunakan teknik Shambles miliknya untuk memuat Zeus di dalam sebuah kotak besi yang diciptakan oleh Kidd. Zoro kemudian memotong Promotheus dengan menggunakan teknik Firefox Style Homurasaki. Killer sendiri kemudian membunuh Napoleon, pedang andalan dari Big Mom. Dan berkat kombinasi serangan dari Kidd dan Law, serta tidak adanya Zeus, Napoleon, dan Promotheus, Big Mom pun berhasil disingkirkan dari Onigashima. Kabar baiknya adalah tidak ada jeda untuk minggu depan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.