Zoan adalah salah satu dari tiga tipe buah iblis di One Piece. Dengan buah iblis Zoan, pengguna dapat mengubah diri mereka menjadi hewan atau hibrida. Buah iblis Zoan juga dibagi menjadi beberapa sub-tipe. Salah satu sub-tipe Zoan yang paling terkenal dan kuat adalah Ancient Zoan. Ancient Zoan memungkinkan penggunanya untuk berubah menjadi hewan purba sehingga sang pengguna akan mendapatkan kekuatan yang luar biasa. Di Wano, ada beberapa Ancient Zoan yang sempat diperkenalkan. Apa saja? Simak di bawah ini Geeks.

Ryu Ryu Model: Pteranodon

Ryu Ryu Model: Pteranodon diperkenalkan pertama kali di babak kedua Wano, saat King the Wildfire menggunakannya. Dengan kemampuan buah iblis ini, King menjadi salah satu anggota terkuat di All-Stars. Buah iblis ini memungkinkannya untuk menjadi Pteranodon, yang memberi King kemampuan untuk dapat terbang. Kecepatan dan kekuatannya pun sangatlah dahsyat. Kekuatannya ditunjukkan saat King menendang Queen Mama Chanter dari air terjun di Wano dengan hanya satu tendangan saja. Kemudian kekuatan hebatnya juga ditunjukkan saat King berhadapan dengan Sanji.

Ryu Ryu Model: Brachiosaurus

Buah iblis kedua ini juga sama-sama diperkenalkan di babak kedua Wano, yaitu Ryu Ryu Model: Brachiosaurus yang digunakan Queen, anggota kedua terkuat di All-Stars. Dengan buah iblis ini, Queen mendapatkan banyak kekuatan dan daya tahan, seperti layaknya Brachiosaurus. Tapi karena berubah menjadi Brachiosaurus yang notabene adalah dinosaurus herbivora, maka Queen tidak memiliki cakar dan gigi tajam. Malahan, Queen berubah menjadi sangat besar saat menjadi Brachiosaurus. Saat berubah menjadi Brachiosaurus, Queen memiliki kemampuan penyembuhan diri yang sangat cepat, layaknya Wolverine yang membuat luka-luka ditubuhnya sembuh dengan cepat.

Neko Neko Model Saber-Toothed Cat

Neko Neko Model Saber-Toothed Cat diperkenalkan baru-baru ini chapter 998. Saat ini, Neko-Neko Model Saber-toothed Cat digunakan oleh salah satu anggota Tobi Roppo, Who’s Who. Buah iblis ini memberikan penggunanya kekuatan dahsyat, dan memberikan kemampuan untuk menjadi kucing bertaring dari zaman prasejarah. Saat berubah menjadi makhluk tersebut, Who’s Who menjadi bertambah besar, begitu juga dengan kekuatan dan daya tahannya. Buah iblis ini mirip seperti Leopard Zoan yang digunakan Rob Lucci. Saat berubah menjadi kucing tersebut, Who’s Who menjadi sosok yang haus darah.

Ryu Ryu Model Triceratops

Ryu Ryu Model Triceratops digunakan oleh Sasaki, salah satu Tobi Roppo yang memimpin Divisi Lapis Baja dari Bajak Laut Beasts. Seperti Neko Neko Model Saber-toothed, Ryu Ryu Model Triceratops diperkenalkan pada chapter 998, saat pertarungan Sasaki melawan Franky. Kemampuan dari buah iblis ini cukup mengesankan karena merubah penggunanya menjadi Triceratops raksasa. Kemampuan menyerang dan bertahannya pun sama kuatnya. Karena ukurannya yang besar, pengguna buah iblis ini sulit dikalahkan. Bahkan ukuran penggunanya jauh lebih besar dari karakter lainnya yang terkenal besar. Senjata terkuat yang dimiliki Triceratops ini adalah tanduknya, yang dapat membunuh musuhnya seketika.

Ryu Ryu Model Spinosaurus

Buah iblis yang digunakan oleh anggota Tobi Roppo pertama yaitu Page One. Seperti namanya, buah iblis ini memungkinkan Page One untuk berubah menjadi Spinosaurus. Kekuatan ganasnya terlihat ketika Page One melawan Sanji dalam sebuah pertarungan satu lawan satu, dan Page One berhasil menahan semua serangan mematikan Sanji. Dalam perang Onigashima, Page One menyerang Usopp dan Page One berhasil menahan semua serangan Usopp. Hal itu membuktikan bahwa Ryu Ryu Model Spinosaurus memberikan pertahanan yang sangat kuat untuk penggunanya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/