Dalam sebuah film besar yang memiliki jagad sinematiknya sendiri, post-credit scene merupakan bagian yang tidak pernah terpisahkan. MCU dan DCEU sebelumnya sudah menerapkan post-credit scene dihampir semua filmnya. Monsterverse juga menirukan hal serupa, di mana ketiga filmnya tidak pernah absen menampilkan post-credit scene. Nah ketika film Godzilla vs Kong yang menjadi film keempat di Monsterverse dirilis, banyak yang bertanya-tanya apakah filmnya juga akan memiliki post-credit scene atau tidak.

Sayangnya nih Geeks, film Godzilla vs Kong tidak memiliki adegan post-credit scene maupun mid-credit scene. Beberapa waktu lalu, sutradara film Godzilla vs Kong, Adam Wingard, memberikan alasan mengapa ia tidak memasukan post-credit scene dalam film tersebut. Wingard mengatakan bahwa timnya sebenarnya melakukan syuting untuk bagian post-credit scene, namun pada akhirnya ia memasukan bagian tersebut ke dalam filmnya.

“Kami sebenarnya melakukan pengambilan gambar untuk adegan pasca-kredit. Tetapi kami akhirnya memasukkan adegan pasca-kreditnya dalam film tersebut. Itulah yang menjadi akhir dari film.” Ungkap Wingard.

Wingard juga sempat mengatakan bahwa Monsterverse berbeda dengan alam semesta Marvel. Monsterverse tidak harus mengikuti apa yang dilakukan Marvel selama ini. “Menurut saya hal yang bagus karena tidak ada adegan pasca-kredit karena, Anda tahu, Monsterverse berbeda dengan alam semesta Marvel. Hanya karena memiliki alam semesta, bukan berarti Anda harus melakukan semua hal yang dilakukan Marvel.” Tambah Wingard.

Nah buat kalian yang penasaran dengan filmnya, Godzilla vs Kong sudah dapat kalian saksikan di bioskop. Berbeda dengan wilayah lainnya, Indonesia mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan lebih dulu. Di bioskop luar dan layanan streaming HBO Max (HBO Go) kalian baru dapat menyaksikan film tersebut pada tanggal 31 Maret mendatang. Jadi jangan sampai ketinggalan filmnya ya Geeks. (Featured Image: koimoi.com)

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/