Metagross

Sportskeeda.com

Pokémon bertipe besi pertama kali diperkenalkan di Generation II, dan mereka sering kali digambarkan sebagai Pokémon yang “datar” dan tanpa emosi. Ada masa dimana makhluk dingin tersebut bisa dipadukan dengan sebuah Baby Pokémon dan kemudian menghasilkan sesuatu yang menarik. Beldum adalah salah satu contohnya dan dia merupakan Pokémon dari Generation III yang memiliki bentuk unik. Namun, perubahannya, Metagross, benar-benar merubah tampilan awal dari Beldum. Sangat sulit untuk melihat Beldum setelah berevolusi menjadi Metagross, dan sikapnya pun ikut berubah.

Shuppet

CBR.com

Seperti yang disebutkan di poin sebelumnya, Pokémon bertipe hantu adalah Pokémon yang memiliki perubahan unik. Terkadang bentuk awal mereka sangatlah lucu, sebelum kemudian mereka berevolusi menjadi sesuatu yang mengerikan dan tidak ada lagi hal lucu yang tersisa. Shuppet menjadi salah satu contohnya. Matanya yang besar dan rasa penasaran yang tinggi membuat Shuppet menjadi salah satu Pokémon yang lucu. Namun, setelah dia berevolusi menjadi Banette, penampilannya berubah menjadi mengerikan. Sama seperti Gengar, Banette adalah Pokémon yang tidak bisa dianggap remeh.

Rhydon

Primagames.com

Rhydon mungkin bukanlah Pokémon yang dimiliki oleh Ash sejak awal, namun Rhydon merupakan salah satu Pokémon pertama yang muncul di serinya. Inilah alasan mengapa Rhydon dan Ryhorn memiliki perubahan yang lucu dan menarik dari seekor badak, meskipun insting bertarunganya tidak hilang. Namun, ketika Ryhorn kembali berevolusi menjadi Rhyperior, semua keunikan tersebut seolah hilang dengan desainnya yang menakutkan.

Trubbish

CBR.com

Keunikan dunia Pokémon memang sangat luar biasa. Selain dari alam, ada juga Pokémon yang terinspirasi dari tumpukan sampah. Trubbish merupakan Pokémon lucu yang bertipe racun. Serinya sendiri bisa dibilang berhasil merubah tumpukan sampah yang mungkin tidak menarik, menjadi terlihat lucu. Tapi, Trubbish memperlihatkan “bentuk aslinya” ketika berevolusi menjadi Gabodor, dimana Pokémon tersebut terlihat sangat mengerikan.

Alolan Geodude dan Alolan Golem

gamerant.com

Seri Pokémon terbaru sering kali menghadirkan kembali beberapa monster lama atau klasik, dengan desain yang berbeda dari sebelumnya. Semuanya tergantung region atau wilayah yang muncul dalam ceritanya. Berbeda region, maka berbeda pula desainnya. Geodude merupakan salah satu Pokémon yang sudah sejak lama muncul di serinya, namun versi Alola sendiri memberikan sesuatu yang berbeda dari versi orisinalnya. Yang paling mencolok adalah perubahan dari Alolan Golem, yang mana bentuk evolusinya sanga mengintimidasi dan menjadi Pokémon yang berbahaya. (Featured Image: wallpaperaccess.com)

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.