Selain menunda perilisan film Black Widow, Disney juga menunda perilisan film Shang-Chi. Sekarang, film Shang-Chi akan dirilis pada tanggal 3 September 2021. Namun sepertinya pihak Disney masih mengupayakan merilis film tersebut di bioskop. Tetapi jika kondisi masih belum memungkinkan, sangat mungkin Disney merilis film Shang-Chi di layanan streaming Disney+.

Di tahun ini, Marvel akan merilis 4 film besar sekaligus. Ketika satu film ditunda, maka film lainnya pun kemungkinan besar juga akan ikut tertunda. Tidak jelas apakah penundaan ini akan terjadi pada dua film MCU lainnya seperti Eternals atau Spider-Man: No Way Home atau tidak, tetapi sekarang kedua film tersebut masih akan dirilis pada 5 November dan 17 Desember.

image source: celebrity.okezone.com

Walau rencananya film Shang-Chi akan dirilis pada beberapa bulan kedepan, tetapi hingga kini Marvel Studios dan Disney belum merilis materi promosi filmnya, seperti poster ataupun trailer. Kita pun belum diperlihatkan seperti apa penampilan Shang-Chi dalam filmnya nanti. Padahal banyak orang yang penasaran akan seperti apa penampilan karakter baru ini di MCU. Shang-Chi sendiri adalah superhero baru yang akan melakukan debut di phase 4 ini.

Buat Geeks yang belum tahu, Shang-Chi adalah seorang ahli Kung-Fu yang pertama kali melakukan debut di komik Spesial Marvel Edition 15. Karena kemampuan Kung-Fu miliknya, Shang-Chi sering bekerja sama dengan Daredevil, Iron Fist, dan Daughters of the Dragon. Shang-Chi juga pernah menjadi bagian tim Avengers, bahkan Steve Rogers adalah orang yang meminta secara langsung agar Shang-Chi bergabung ke tim tersebut.

Meskipun secara teknis Shang-Chi tidak memiliki kekuatan super, tetapi Shang-Chi dapat disejajarkan dengan karakter kuat lainnya seperti Captain America dan Daredevil. Di MCU, Shang-Chi akan diperankan oleh Simu Liu. Kita tunggu aja ya Geeks debut Shang-Chi di MCU nanti. (Featured Image: hridayraktimbaruah.artstation.com)

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/