Di One Piece, ada banyak sekali buah iblis unik. Buah iblis unik tersebut memberikan kemampuan yang berbeda ketimbang buah iblis kebanyakan. Pasalnya, dengan buah iblisnya tidak banyak memberikan kekuatan bagi penggunanya. Namun walau sangat unik, tetapi buah iblis ini sudah mulai dilupakan oleh para pembaca One Piece karena jarang sekali muncul. Apa saja buah iblis unik tersebut? Simak di bawah ini!

Woshu Woshu

image source: cbr.com

Woshu Woshu hanya diperlihatkan sebanyak dua kali dalam dunia One Piece. Buah iblis ini digunakan oleh seorang Wakil Admiral bernama Tsuru. Kemampuan buah iblis ini sangatlah lucu karena memungkinkan Tsuru untuk membuat lawannya lumpuh dengan cara menjemur mereka hingga kering, layaknya cucian. Ketika lawannya selesai dijemur, perilaku korban berubah drastis dan menjadi sedikit lebih baik. Buah iblis ini memang tidak diperuntukan untuk bertarung, dan hanya dapat digunakan untuk mendapatkan lawan yang Tsuru incar. Sayangnya, kita tidak pernah diperlihatkan lagi kemampuan buah iblis ini.

Buah Iblis Jewelry Bonney

image source: mugni.online

Buah iblis lainnya yang mulai terlupakan adalah buah iblis milik anggota Worst Generation, Jewelry Bonney. Buah iblis ini memang belum memiliki nama, tetapi kekuatannya sangatlah aneh. Saat Bonney mengkonsumsi buah iblis ini, ia memiliki kemampuan untuk mengubah usia seseorang, atau benda-benda disekitarnya. Bahkan kita pernah diperlihatkan saat Bonney melumpuhkan satu pasukan Angkatan Laut, dengan membuat mereka menjadi sangat tua atau menjadi sangat muda, alias menjadi anak kecil. Itu berarti buah iblis ini sangat dahsyat, tetapi tidak pernah dimunculkan kembali dalam serinya.

Kuku Kuku

image source: youtube.com

Buah iblis ini digunakan oleh Streusen, seorang kepala koki di bajak laut Big Mom. Dengan Kuku Kuku, Streusen mampu mengubah objek apapun menjadi makanan. Namun Geeks, menurut Streusen sendiri, apapun makanan yang diciptakan dengan kekuatannya tersebut tidaklah enak. Tapi bagaimanapun, buah iblis ini memungkinkan pengguna untuk mengubah apapun menjadi makanan, selama pengguna dapat menyentuh benda tersebut. Dari semua buah iblis diatas, rasanya buah iblis ini sangat cocok untuk anggota Topi Jerami yang doyan makan. Sayangnya, kita hanya diperlihatkan beberapa kali saja dengan kemampuan buah iblis unik ini sehinnga sudah mulai terlupakan.

Hoya Hoya

image source: zerochan.net

Hoya Hoya adalah buah iblis tipe Paramecia yang memungkinkan penggunanya untuk memanggil jin dari tubuhnya. Saat ini, buah iblis ini digunakan oleh Charlotte Daifuku. Saat jin muncul, kekuatannya sangatlah kuat. Dengan dipersenjatai tombaknya, jin tersebut cukup kuat untuk memotong banyak kapal. Oiya Geeks untuk dapat mengeluarkan jinnya, sang pengguna buah iblis harus terus menggosok tubuhnya. Jika tidak, maka jinnya akan menghilang. Jinnya juga memiliki perasaan dan kemampuan untuk berbicara layaknya manusia pada umumnya. Sama seperti beberapa buah iblis di atas, buah iblis ini sudah mulai dilupakan karena tidak dimunculkan kembali.

Jake Jake

image source; cbr.com

Jika harus memilih, mungkin inilah buah iblis yang paling aneh dalam daftar ini. Buah iblis ini mengubah penggunanya menjadi “manusia jaket”, yang berarti siapapun dapat “memakainya” seperti jaket. Ketika siapapun menggunakan jaketnya, maka akan membuat penggunanya memiliki perlindungan ekstra dan bisa dikendalikan. Nah geeks buah iblis ini digunakan oleh Kelly Funk. Ia pernah memperlihatkan kemampuan buah iblis ini dalam arc Dressrosa. Saat itu Kelly diperlihatkan menjadi seorang petarung di Colosseum untuk memperebutkan buah iblis Mera Mera milik Ace. Saat itulah Kelly menunjukkan kemampuan buah iblis ini. Sejak itu, buah iblis unik ini tidak pernah diperlihatkan kembali dan dilupakan. (Featured Image: zerochan.net)

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/