Dalam beberapa bulan kedepan, kita akan disuguhkan dengan salah satu film adaptasi game paling ambisius di tahun 2021 ini. Film tersebut adalah Mortal Kombat, yang kali ini merupakan versi rebootnya. Film ini digarap oleh New Lines Cinema yang berkolaborasi dengan Warner Bros. Tentu, karakter-karakter ikonik di game Mortal Kombat akan dilibatkan dalam film ini.

Salah satu karakter ikonik yang muncul dalam filmnya nanti adalah Bi-Han alias Sub-Zero. Menariknya, karakter tersebut diperankan oleh aktor kebanggaan Indonesia, Joe Taslim. Di akun Instagramnya, Taslim gencar untuk mempromosikan filmnya. Bahkan tak jarang ia memberikan sedikit clue tentang karakter yang ia perankan. Tapi dalam sebuah postingan, Joe Taslim pernah menyebutkan nama Noob Saibot.

Hiro Studios

Saat melakukan sesi wawancara dengan Collider, Joe Taslim juga memberikan petunjuk mengenai kehidupan Bi-Han di film Mortal Kombat. Ia menyebut bahwa Quan Chi sudah mengambil sisi kemanusian dari Bi-Han dan mengubahnya menjadi Noob Saibot. Lantas yang menjadi pertanyaan adalah siapa sih Noob Saibot? Apakah benar Bi-Han yang diperankan Taslim adalah Noob Saibot? Simak di bawah ini Geeks!

Siapa itu Noob Saibot?

Noob Saibot adalah karakter yang sangat jahat dan tanpa ampun. Noob Saibot adalah Sub-Zero versi jahat. Faktanya, sosok dibalik Noob Saibot ternyata adalah Bi-Han. Bihan adalah Sub-Zero asli yang dikalahkan dalam turnamen Mortal Kombat. Kekalahan tersebut harus membuat Bi-Han terbunuh oleh Scorpion. Namun setelah mati, Bi-Han coba dihidupkan kembali. Seorang penyihir bernama Quan Chi mencoba kemampuannya untuk menghidupkan kembali Bi-Han.

Usahanya terbukti berhasil dan Quan Chi menghidupkan kembali Bi-Han yang sebelumnya mati. Namun Geeks, setelah dihidupkan kembali, Bi-Han tidaklah sama dengan yang dulu. Sekarang Bi-Han terlahir kembali sebagai sosok yang jahat dan sadis. Lantas, Bi-Han pun menggunakan nama Noob Saibot sebagai nama utamanya. Berbeda dengan Bi-Han yang dulu, sekarang Noob Saibot menjadi sangat brutal dan tak mengenal ampun. Kekuatan inilah yang akhirnya dimanfaatkan oleh Quan Chi, Shinnok, dan Shao Khan untuk menguasai dunia.

Apakah Bi-Han versi Joe Taslim adalah Noob Saibot?

image source: screenrant.com

Lewat pernyataan singkat yang Joe Taslim ungkap di atas, berarti Joe Taslim memang akan memerankan Bi-Han versi jahat alias Noob Saibot. Joe Taslim sebelumnya juga pernah menjelaskan bahwa karakternya mengalami konflik batin, antara sisi kemanusian dan sisi gelap, dan itu menjadi hal penting bagi karakter yang ia perankan. Memang sejak dikonfirmasinya Bi-Han yang menjadi Sub-Zero dan bukan Kuai Liang (Adik Bi-Han yang menjadi penerus Sub-Zero pasca kematian Bi-Han), banyak yang berspekulasi bahwa kita akan melihat transformasi Bi-Han menjadi Noob Saibot dalam filmnya nanti, entah itu terjadi di awal atau di akhir film. Atau bisa saja transformasi Bi-Han menjadi Noob Saibot akan diperlihatkan di film Mortal Kombat berikutnya. (Featured Image: Collider.com)

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.