Film Zack Snyder yang rilis beberapa hari lalu memperkenalkan karakter bernama Ryan Choi yang diperankan Zheng Kai. Kai sendiri sebenarnya sudah merekam semua adegannya sejak tahun 2016 lalu, tetapi karakter yang ia perankan tidak pernah dimunculkan di film Justice League versi Joss Whedon. Beruntung, Kai dapat kembali muncul di film Justice League Snyder Cut. Nah berikut ini kita akan membahas tentang siapa sosok Ryan Choi sebenarnya. Siapa dia? Simak di bawah ini Geeks.

Asal-usul Ryan Choi

Karakter Ryan Choi pertama kali diciptakan oleh Gail Simone pada tahun 2006. Ryan Choi sebenarnya adalah superhero bernama The Atom. Ketika Ryan pertama kali diperkenalkan di komik, dia adalah murid Ray Palmer. Mungkin kalian lebih mengenal sosok Ray Palmer sebagai Atom, dibanding Ryan Choi. Keduanya sudah sering bekerja sama, bahkan sejak Ryan masih tinggal di Hong Kong, sampai kemudian Ryan memutuskan pindah ke Ivy Town di Amerika Serikat. Ray bukan hanya menjadi mentor bagi Ryan, tetapi juga sosok yang membawa Ryan untuk menjadi superhero saat ia menemukan sebuah sabuk yang memungkinkannya mengubah ukurannya menjadi sangat kecil atau besar, dan mengambil nama Atom.

Hiro Studios

image source: collider.com

Namun Geeks, Ryan pada akhirnya harus terbunuh oleh Deathstroke dalam Brightest Day. Namun dalam The New 52, jiwa atau kesadaran Ryan sebenarnya masih hidup dan Ryan dihidupkan kembali dalam Rebirth DC. Namun ia dihidupkan kembali sebagai pahlawan super remaja. Dengan setelan Atom dan sabuk khususnya, Ryan mampu mengecilkan atau memperbesar tubuhnya seperti layaknya Ray. Ryan pun sebenarnya adalah anggota Teen Titans dan Justice League.

Ryan Choi di Justice League Snyder Cut

image source: cbr.com

Jika di komik Ryan adalah pahlawan remaja yang sangat dicintai, lain halnya dengan Ryan yang muncul dalam film Justice League Snyder Cut. Film tersebut malah menampilkan Ryan Choi sebagai seorang Dokter yang bekerja dengan Silas Stone, ayah Cyborg. Meski peran Ryan Choi hanyalah sebagai asisten, tetapi Ryan Choi yang memperkenalkan laser elektron yang nantinya digunakan Silas untuk membuat Mother Box menjadi sangat panas. Setelas Silas berkorban untuk membantu Justice League, Ryan lantas diangkat menjadi direktur baru STAR Labs. Tetapi dalam adegan terakhirnya di film Justice League Snyder Cut, sepertinya Ryan Choi memang disiapkan untuk hal yang lebih besar. Saat Ryan menjadi menjadi bos baru di STAR Labs, Ryan Choi disebut sebagai direktur Nanoteknologi. Mungkin disanalah ia akan membuat kostum Atom yang memungkinkannya membesar dan mengecil.

Masa Depan Ryan Choi

image source: screenrant.com

Zack Snyder baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa Ryan sebenarnya akan memiliki peran yang lebih besar setelah penampilannya di Justice League (ketika Zack Snyder masih menanganinya). Snyder bahkan pernah mengajukan ide ke Warner Bros untuk membuat film Atom dengan aktor Kai yang tetap memerankan karakter tersebut. Namun karena sekarang masa depan DCEU sudah berubah, kecil harapan Kai akan kembali memerankan Ryan Choi. Tapi jika Snyderverse akan terus dilanjutkan, pastinya Kai akan kembali memerankan Choi. Kemunculan Kai di film DC tentunya akan menambah keberagaman karena hanya sedikit pahlawan super yang berasal dari Asia. Kita tunggu aja ya Geeks kabar selanjutnya.

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.