Sutradara film Resident Evil Reboot, Johannes Roberts, telah mengungkapkan judul resmi filmnya di SXSW. Judul resmi filmnya adalah Resident Evil: Welcome to Raccoon City. Film ini akan menjadi reboot dari film Resident Evil lama yang dibintangi Milla Jovovich, dan filmnya akan benar-benar diadaptasi dari video gamenya. Karena terdapat nama Raccoon City dalam judulnya, jelas bahwa filmnya kembali ke awal cerita.

Nah buat kalian yang belum tahu, Raccoon City adalah sebuah kota industri yang terletak di Arklay County, sebuah daerah pegunungan terpencil di Midwestern Amerika Serikat. Kota ini hancur setelah wabah T-Virus menyebar di tahun 1998. Daerah Raccoon City pun pada akhirnya ditutup oleh pemerintah Amerika Serikat. Kota ini memang sangat terkenal, dan mungkin hampir semua pemain Resident Evil mengetahui tentang kota ini. Bahkan Raccoon City menjadi latar utama di game Resident Evil: Operation Raccoon City.

image source: screenrant.com

Roberts dan pihak studio, Sony, kemungkinan juga ingin membuat filmnya berbeda dengan berbagai adaptasi Resident Evil lainnya yang akan dirilis di tahun-tahun mendatang, termasuk serial animasi dan film animasinya, yang keduanya akan dirilis di Netflix. Dengan produksi film Resident Evil: Welcome to Raccoon City yang telah selesai, maka film ini kemungkinan akan rilis tepat waktu pada bulan September mendatang.

Film ini digadang-gadang akan mendekati nuansa horor seperti game aslinya, dan menampilkan beberapa karakter utama yang ikonik, seperti Claire Redfield (Kaya Scodelario), Chris Redfield (Robbie Amell), Jill Valentine (Hannah John-Kammen), dan Leon S. Kennedy (Avan Jogia). Roberts pun pernah menjanjikan bahwa Resident Evil: Welcome to Raccoon City akan menjadi film yang sangat menakutkan, melebihi film-film Resident Evil lainnya. Mudah-mudahan aja ya Geeks film Resident Evil baru ini tidak menjadi film action sepenuhnya. (Featured Image: youtube.com)

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/