Ketika perilisan serial Falcon and Winter Soldier sudah semakin dekat, ada beberapa kabar yang menyebutkan bahwa Chris Evans akan kembali di MCU. Namun sebelum kabarnya semakin meluas, presiden Marvel Studios, Kevin Feige membantah tentang kabar tersebut. Feige menambahkan bahwa tidak ada pembicaraan dengan Chris Evans untuk kembali memerankan Steve Rogers alias Captain America di MCU.

Sebelumnya pada tahun 2018, Chris Evans sudah memastikan bahwa perannya sebagai Steve Rogers alias Captain America sudah selesai. Evans menyebutkan bahwa ia tidak akan kembali memerankan karakter itu. Film terakhirnya adalah Avengers: Endgame yang rilis tahun 2019 lalu. Itu berarti, Chris Evans tidak akan kembali memerankan Captain America walau dalam kapasitas tertentu di MCU.

image source: screenrant.com

Evans memutuskan menyudahi peran tersebut karena dia merasa sudah cukup lama memerankan Steve Rogers alias Captain America. Evans juga menyebutkan bahwa dirinya lebih baik mengundurkan diri, dibanding dipecat oleh Marvel dan Disney. Evans pun ingin “move on” dari karakter tersebut dan menginginkan sebuah tantangan baru. Steve Rogers alias Captain America sendiri sudah diceritakan pensiun di film Avengers: Endgame. Steve bahkan menyerahkan gelar Captain America ke Sam Wilson alias Falcon.

Kisah Steve Roger memang sudah berakhir di MCU, sehingga sangat wajar jika karakternya tidak pernah dimunculkan kembali. Apalagi sekarang MCU sudah bergerak ke arah baru, di mana mereka mulai meninggalkan superhero lama dan beralih ke generasi yang lebih muda. Karakter-karakter lama seperti Hawkeye dan Hulk pun sudah mulai ditinggalkan, dan mereka segera memiliki penerusnya yaitu Kate Bishop dan She-Hulk. Kita tunggu aja ya Geeks kabar berikutnya dari MCU. (Featured Image: pinterest.com)

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/