Mengapa buah iblis buatan Vegapunk yang dimakan oleh Momonosuke dianggap sebagai buah iblis yang gagal? Inilah mungkin pertanyaan yang muncul di kalangan para fans, melihat apa yang dijelaskan oleh anggota CP-0 di chapter terbaru seri manga One Piece. Salah satu materi diskusi yang menarik di kalangan para fans adalah tentang buah iblis.

Seperti yang kita ketahui, buah iblis merupakan salah satu elemen yang menarik dalam seri One Piece. Meskipun begitu, Eiichiro Oda masih belum memberikan penjelasan detail tentang buah iblis. Karena itulah berbagai hal mengenai buah iblis masih menjadi misterius. Dan karena misterius itulah materi buah iblis selalu menjadi pembahasan menarik di kalangan para fans.

Salah satu pertanyaan yang muncul mengenai buah iblis adalah darimana asal buah ajaib tersebut. Ada banyak teori di kalangan fans yang mencoba menjelaskan mengenai hal ini. Namun, yang menarik adalah dalam dunia One Piece ternyata ada pula sosok yang berusaha untuk menciptakan buah iblis. Dia adalah Dr. Vegapunk, ilmuwan jenius yang sekarang bekerja untuk Pemerintah Dunia.

Mangascouts.blogspot.com

Banyak hasil karya dari Dr. Vegapunk yang muncul di dunia One Piece, salah satunya adalah buah iblis buatan. Dan buah iblis buatan Dr. Vegapunk yang muncul di cerita ini adalah buah iblis yang dimakan oleh Momonosuke, yang mampu merubahnya menjadi seekor naga seperti halnya Kaido. Hal ini memang sesuai dengan apa yang dijelaskan oleh salah satu anggota CP-0 di chapter 1007 kemarin.

Salah satu anggota CP-0 menjelaskan bahwa dulu, ketika Kaido ditangkap oleh angkatan laut, dia sempat menjadi subyek uji coba Dr. Vegapunk. Dia mencoba melakukan uji coba tentang lineage factor kepada Kaido, yang kemudian ditransferkan ke buah iblis ciptaanya. Namun, ada hal menarik yang muncul di chapter tersebut terkait dengan buah iblis buatan itu.

Anggota CP-0 tersebut menyebutkan bahwa buah iblis buatan Vegapunk, yang dimakan oleh Momonosuke, adalah buah iblis yang gagal. Yang menjadi pertanyaan adalah mengapa buah iblis buatan tersebut dianggap gagal, padahal sebenarnya buah iblisnya jauh lebih sukses dibandingkan dengan buah iblis buatan Caesar Clown, yaitu buah iblis SMILE.

https://neverwatchedonepiece.tumblr.co

Ada beberapa kemungkinan yang bisa menjadi alasan terkait hal tersebut. Pertama, mungkin Vegapunk tidak ingin buah iblis buatannya tersebut dimiliki oleh Pemerintah Dunia. Jika Vegapunk menyebut bahwa buah iblis buatannya sukses, maka mereka akan meminta Vegapunk untuk memperbanyak buah iblis buatan tersebut. Pemerintah Dunia akan membuat pasukan naga.

Dengan hal itu, maka tidak akan ada orang atau pihak yang berani mengancam keberadaaan pihak Pemerintah Dunia. Seperti yang kita ketahui, bahwa sebenarnya Vegapunk dipaksa untuk bekerja bagi angkatan laut dan Pemerintah Dunia. Dan dengan mengatakan bahwa buah iblis buatannya gagal, maka setidaknya itu menjadi bentuk perlawanannya terhadap para penguasa.

Kedua, bisa jadi buah iblis buatan ini memiliki kelemahan, seperti buah iblis buatan tersebut tidak terlalu bisa dikendalikan dibandingkan buah iblis yang asli. Meskipun perlu penjelasan lebih detail dari Oda Sensei, alasan ini rasanya masuk akal mengingat buah iblis tersebut hanyalah buatan manusia biasa, yang mana pasti terdapat kekuarangan.

Pertanyaan yang juga menarik adalah bagaimana kemudian Vegapunk tahu bahwa buah iblis buatannya gagal? Karena, sebelumnya tidak ada yang pernah memakan buah iblis buatannya tersebut sehingga rasanya tidak masuk akal jika kemudian dia mengatakan bahwa buah iblis buatannya gagal sebelum ada uji coba lanjutan.

Bagaimana jika kemudian buah iblis hasil ciptaannya tersebut merupakan tiruan dari yang asli? Kita tidak pernah tahu apakah buah iblis buatan yang dimakan oleh Momo adalah benar hasil ciptaan Vegapunk yang asli atau hanya merupakan tiruannya saja. Bagaimana jika kemudian buah iblis yang asli dimakan oleh Kaido? Pada intinya, kita juga masih belum mengetahui tentang keaslian dari buah iblis buatan tersebut. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan cerita dari buah iblis buatan Vegapunk ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.