Shanks adalah salah satu bajak laut yang luar biasa, dengan kemampuan Hakinya yang dahsyat dan juga kemampuan berpedangnya yang mampu membuat dunia berguncang. Kurang lebih, sekitar enam tahun Shanks memegang titel sebagai Yonko. Tentunya sudah ada banyak musuh yang pernah dihadapi oleh Shanks selama karirnya sebagai bajak laut. Berikut adalah beberapa bajak laut yang pernah dihadapi oleh Shanks.

Kelompok Golden Lion

Saat pertempuran Edd War, Shanks dan bajak laut Roger harus menghadapi armada paling besar di seluruh grand Line, yaitu kelompok bajak laut Golden Lion Shiki. Satu melawan puluhan sampai ratusan kapal, peluang Roger dan anak buahnya untuk selamat tentunya sangatlah kecil dalam pertempuran ini. Meskipun begitu, semua kru memutuskan untuk tetap bertarung melawan kelompok Shiki.

Sebagian pertempuran ini memang tidak pernah terlihat , tapi Shanks, Buggy, dan seluruh kru Roger terlibat dalam pertarungan ini. Pertempuran ini berakhir seimbang, tapi Golden Lion Shiki harus mengalami banyak kerugian dimana sebagian besar armadanya justru hancur terhadap gelombang besar di tengah-tengah pertempuran mereka.

 

Kidd

Pada suatu waktu pasca time-skip, Eustass Kidd dan krunya memutuskan untuk melaksanakan salah satu aturan di New World, menyerang salah satu Yonko. Dan Yonko yang menjadi target dari Kidd dan kelompoknya pada saat itu adalah Shanks. Meskipun keputusan ini terdengar bodoh, tapi Kidd benar-benar berambisi untuk menghabisi Shanks.

Bagaimana pertarungan tersebut berlangsung memang tidak pernah diketahui, tapi Kidd harus kehilangan lengannya dalam pertempuran ini. Kemungkinan hal ini dikarenakan oleh Shanks. Kidd sendiri sangat ingin untuk bisa kembali bertarung melawan Shanks dan mengalahkannya. Tapi, pertama Kidd harus bisa mengalahkan Kaido.

Blackbeard

Blackbeard dan Shanks cukup memiliki sejarah yang panjang satu sama lainnya. Keduanya sudah saling bertemu sejak mereka sama-sama menjadi kru biasa, baik di kelompok bajak laut Whitebeard ataupun Roger. Setelahnya, mereka juga sering bertarung satu sama lain, dan bahkan Blackbeard memberikan bekas luka yang masih bisa kita lihat di mata Shanks.

Menurut Shanks, dia bukannya menganggap remeh Blackbeard sehingga Blackbeard bisa melukai sosok Shanks. Tapi, semua itu terjadi karena Blackbeard memang memiliki kemampuan untuk bisa melukai Shanks. Di masa yang akan datang, keduanya kemungkinan akan kembali bertemu dan bertarung kembali.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Writer for Greenscene.co.id, i'd love every genre of movies but specially, i'm nolan fans.