Dracule Mihawk

Shanks dan Darcule Mihawk diketahui adalah rival abadi. Mereka sudah sering bertarung dan saling mengadu kemampuan. Menurut Whitebeard, pertarungan diantara mereka bisa dikatakan sangat legendaris, dan setiap kali pertarungan diantara mereka terjadi maka bisa dipastikan akan “menggema” ke seluruh Grand Line.

Masih belum diketahui jika ada diantara mereka yang menang atau kalah, tapi yang pasti keduanya merupakan sama-sama ahli pedang terbaik. Sayangnya, setelah Shanks kehilangan lengannya di East Blue, Mihawk kemudian tidak lagi berminat untuk menjadi rival atau bertarung dengan Shanks, karena dia menganggap bahwa hal tersebut adalah pertarungan yang tidak seimbang.

Kaido

Sebelum perang besar Marineford meletus, Kaido memutuskan untuk bergerak dan menyerang Whitebeard karena kaido menganggap bahwa waktu tersebut adalah waktu yang pas untuk menghabisi Whitebeard. Dalam perjalanan menuju Marineford, “untungnya” Shanks berhasil menyegat Kaido.

Pertarungan tersebut dikabarkan hanya sebuah pertarungan kecil biasa. Tapi, tentunya hal ini tetap dianggap sebagai sebuah pertarungan atau pertempuran. Beberapa hari kemudian, Shanks tiba di Marineford untuk menghentikan serangan Sakazuki, dan tidak ada luka sedikit pun di tubuh Shanks bekas pertempuran sebelumnya. Bisa disimpulkan bahwa pertarungan tersebut berakhir imbang, dan bertujuan hanya untuk menghentikan Kaido menuju Whitebeard.

Whitebeard

Pertarungan terbesar yang pernah dialami oleh Shanks mungkin adalah ketika dia bertarung melawan manusia paling kuat di dunia, dan juga salah satu Yonko, Whitebeard. Keduanya bertemu setelah arc Ennies Lobby, dimana Shanks pergi menemui Whitebeard untuk memintanya menarik kembali Ace dari misinya untuk mencari keberadaan Blackbeard.

Shanks menganggap Ace masih belum siap untuk menghadapi Blackbeard. Tapi, Whitebeard justru beranggapan sebaliknya. Karena dalam pertemuan ini tidak menemukan titik temu, keduanya akhirnya terpaksa harus bertempur. Seperti diperlihatkan dalam cerita, pertempuran keduanya benar-benar sangat dahsyat. Bahkan, sampai membuat langit terbelah dua, seperti ketika Roger melawan Whitebeard.

1
2