Setelah kematian Isshiki Otsutsuki, para fans dari Boruto: Naruto Next Generation pun bertanya-tanya kapan serangan besar selanjutnya akan datang. Monster ekor 10 yang dimiliki oleh Isshiki masih tersimpan di tempat rahasia, sehingga rencana untuk menciptakan pohon suci masih bisa tetap berjalan. Momoshiki juga masih ada di tubuh Boruto, yang menjadi tanda bahwa pertempuran belum usai.

Seri manga Boruto chapter 55 kemarin juga mengungkapkan tentang ancaman yang harus dihadapi oleh Konoha, Naruto, Sasuke, Kawaki, dan Boruto selanjutnya. Sosok tersebut nyatanya juga tidak kalah berbahayanya dibandingkan Isshiki. Dia adalah salah satu anggota dari Kara, yaitu Code, yang baru saja mendapatkan kepercayaan dari pemimpinnya untuk menjadi penerusnya, dan melanjutkan misi yang sudah lama dia jalankan.

Ketika tim Naruto masih memulihkan diri setelah pertarungan, Code masih beristirahat di sebuah dimesni rahasia. Code diperintahkan untuk menjaga monster ekor 10 yang sedang tertidur. Jiwa dari isshiki kemudian muncul di hadapan Code, dan mengatakan bahwa dia sudah tidak memiliki waktu yang lama lagi. Kita kemudian melihat bahwa di tangan Code terdapat segel Karma, yang mana warnanya berbeda dengan milik Kawaki.

Manhuanelo.com

Segel Karma dari Code berwarna putih, yang mana Code merasa bahwa segel Karma miliknya adalah “palsu.” Namun, Isshiki kemudian membangkitkan semangat dari Code dengan cara mengaktifkan segel Karma dalam dirinya. Menurut penjelasan dari Isshiki, Code sekarang bisa menjadi sosok Otsutsuki yang baru, gabungan atau hybrid antara manusia dan alien.

Dalam pesan terakhirnya kepada Code, Isshiki mengatakan bahwa dia memiliki satu tugas utama yaitu mengejar Boruto dan kawaki, untuk kemudian mengorbankannya ke monster ekor 10 sehingga buah chakra bisa segera dipanen. Isshiki kemudian memerintahkan Code untuk memakan buah chakra tersebut, dan dia akan mendapatkan suplai chakra dari seluruh makhluk yang pernah hidup, beserta pengetahuan mereka. Hal tersebut menjadikan Code menjadi sosok dewa yang baru.

Cultture.com

Isshiki juga berpesan bahwa setelah dia melakukannya, Code harus melakukan hal yang sama ke planet yang lain. Apa yang terjadi kepada Code ini sepertinya memperjelas sikap Isshiki kepada Code. Dia bukan membuang atau tidak mempergunakannya. Bisa jadi, Isshiki sengaja melindungi Code sebagai rencana cadangannya, yang mana membuatnya bisa menjalin koneksi dan mengendalikan Jyuubi.

Code sendiri sangat senang dan menerima dengan sepenuh hati perintah atau pesan terakhir dari pemimpinnya dan mulai menyebutkan siapa saja targetnya saat Isshiki menghilang. Code sendiri sekarang mulai menargetkan beberapa orang, Naruto, Sasuke, dan Amado. Meskipun begitu, peringkat pertama tetap diduduki oleh Kawaki dan Boruto.

Masashi Kishimoto sendiri sejauh ini belum pernah memperleihatkan sampai sejauh mana level kekuatan dari Code, jadi para fans tentunya akan dibuat penasaran seperti apa kekuatan dahsyat yang dimiliki oleh Code dan apa saja kemampuan yang bisa dilakukan oleh segel berwarna putih.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.