Tentunya untuk cerita sebesar One Piece, perlu adanya sosok villain hebat yang disiapkan untuk menghadapi karakter utama yaitu Luffy. Selama bertahun-tahun, Luffy dan krunya telah mengalahkan banyak villain, dari yang paling lemah hingga yang paling kuat. Namun berikut ini, ada beberapa villain di One Piece yang paling menyedihkan, entah itu karena mereka aneh, lemah, atau pengecut. Nah berikut ini adalah para villain di One Piece yang paling menyedihkan. Siapa saja? Simak di bawah ini Geeks.

Don Accino

image source: onepiecepower.forumfree.it

Seluruh anggota keluarga Accino sepertinya memang pantas masuk dalam daftar ini, tetapi yang paling parah tentu saja adalah Don Accino. Don Accino adalah sosok yang malas dan ia sering menyuruh anak-anaknya untuk melakukan pekerjaan kotor. Don hanya turun tangan ketika ia sudah tidak punya pilihan lain. Pada akhirnya, Don pun memutuskan untuk melawan bajak laut Topi Jerami sendirian. Begitu Luffy mendaratkan serangan pada Don, ia pun kalah telak, dan itu adalah pertarungan yang sangat mudah. Don juga bukan sosok yang cerdas karena membuat markasnya dikelilingi oleh es.

Wanze

image source: crunchyroll.com

Wanze dipastikan masuk dalam daftar ini karena ia sangat aneh. Wanze melawan Sanji menggunakan mie ramen yang keluar dari hidungnya. Bahkan, Wanze bisa menggunakan mie ramen tersebut untuk membentuk armor di sekelilingnya. Kemampuannya sangat aneh dan menjijikan. Selama pertarungan, Sanji berhasil memotong mie tersebut dengan pisau dapur. Setelah metode serangan utamanya gagal, Wanze pun sempat akan mencoba mengalahkan Sanji dengan cara kotor, tapi itu tidak berhasil bagi Wanze. Jika Sanji saja mampu mengalahkan Wanze dengan menggunakan pisau, mungkin karakter lain yang menggunakan pedang akan lebih mudah mengalahkan Wanze.

Helmeppo

image source: cbr.com

Salah satu villain yang muncul di awal cerita One Piece adalah Helmeppo. Helmeppo adalah putra dari Ax-Hand Morgan, salah satu anggota angkatan laut yang korup. Helmeppo menggunakan statusnya sebagai anak Ax- Hand Morgan untuk melecehkan orang-orang di kota Shells. Pasalnya orang-orang takut pada ayahnya, dan rela melakukan apapun untuk memenuhi keinginan Helmeppo. Dalam penampilan pertamanya, Helmeppo hanyalah seorang anak nakal dan juga pengecut, yang menindas orang karena Helmeppo bisa lolos begitu saja. Tapi pada akhirnya, Zoro dan Luffy berhasil menghentikan tindakannya.

Higuma

image source: duniagames.co.id

Higuma adalah seorang bandit yang mengklaim bahwa Shanks kehilangan lengannya karena ulah Higuma dan krunya. Tapi tunggu dulu Geeks, itu adalah klaim bohongan yang Higuma ceritakan ke orang-orang. Meskipun awalnya dia dan gengnya tampak mengintimidasi, tetapi itu hanya karena Shanks dan krunya menahan diri. Padahal sebenarnya Shanks dan krunya dapat menghabisi mereka dengan mudah. Jika dibandingkan dengan Shanks, jelas level kekuatan Higuma sangat jauh dibawah Shanks. Jika dalam perbandingan, Higuma hanyalah serangga bagi Shanks, dan Higuma terlalu menyedihkan untuk diinjak.

Spandam

image source: mariviu.com

Spandam adalah karakter yang memiliki sifat buruk gabungan dari Don Accino dan Helmeppo yang disebutkan diatas. Spandam adalah seorang pengecut yang sombong dan keras kepala. Orang-orang takut padanya karena ia memiliki posisi tinggi di tempat ia berkuasa. Sementara itu perbuatannya memang sangat tercela. Bahkan Spandam rela menghabisi nyawa orang tidak bersalah untuk mendapatkan apa yang ia inginkan. Padahal, Spandam pada dasarnya bukan apa-apa tanpa bantuan pemerintah dunia. Tidak peduli berapa kali Spandam dikalahkan, Spandam akan kembali untuk dikalahkan lagi. (Featured Image: imdb.com)

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/