Di One Piece, kita mengetahui bahwa ada sebuah organisasi rahasia Angkatan Laut yang diberi nama SWORD. Menariknya, Drake yang tadinya merupakan anggota bajak laut Beasts, ternyata adalah salah satu anggota SWORD. Selain Drake, karakter lainnya yang merupakan anggota SWORD adalah Coby. Hingga saat ini, masih belum diketahui mengapa Angkatan Laut membentuk SWORD. Juga masih belum diketahui siapa yang sebenarnya memimpin organisasi ini. Tentu saja untuk mengerakkan organisasi ini perlu adanya pemimpin, dan berikut ini adalah karakter yang disinyalir merupakan pemimpin SWORD. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini Geeks!

Sengoku

image source: aminoapps.com

Sengoku adalah sesepuh Angkatan Laut. Bagaimana tidak, ia sudah bergabung dengan Angkatan Laut sejak umur 23 tahun. Sengoku bahkan pernah menduduki jabatan tertinggi di Angkatan Laut, yaitu Fleet Admiral, sebelum akhirnya digantikan oleh Akainu. Ada bukti kuat yang menunjukkan bahwa Sengoku adalah pemimpin SWORD, yaitu saat Sengoku  menugaskan Donquixote Rosinante untuk memantau pergerakan bajak laut lain, yaitu Donquixote Doflamingo. Besar kemungkinan jika dulunya Rosinante juga bukan mantan Angkatan Laut biasa, tetapi merupakan anggota SWORD, yang diketuai oleh Sengoku. Di bawah perintah Sengoku, SWORD mungkin ditugasi untuk memantau setiap pergerakan bajak laut.

Kuzan

image source: onepiecetheories.com

Kuzan atau yang lebih dikenal sebagai Aokiji merupakan mantan Admiral di Angkatan Laut, sebelum akhirnya ia membelot dan bergabung dengan bajak laut Blackbeard. Aokiji bergabung dengan Blackbeard setelah ia kalah dalam pertarungan memperebutkan gelar Fleet Admiral melawan Akainu. Besar kemungkinan jika bergabungnya Aokiji di bajak laut Blackbeard adalah untuk maksud tertentu, yaitu untuk memata-matainya, persis seperti yang dilakukan X Drake kepada kelompok bajak laut Beasts. Jika benar, tentunya Aokiji harus mewaspadai Blackbeard, karena Blackbeard dapat membunuh Aokiji dengan mudah jika mengetahui Aokiji pengkhianat.

Garp

image source: wallpaperbetter.com

Sama seperti Sengoku, Garp adalah legenda di Angkatan Laut. Garp dan Sengoku sama-sama gabung di Angkatan Laut di usia 20 tahunan. Garp adalah sosok yang dekat dengan Coby. Sudah sejak kecil, Garp melatih Coby hingga akhirnya Coby menjadi Kapten di Angkatan Laut. Meskipun Garp adalah Angkatan Laut, tetapi sebenarnya ia sangat membenci pemerintah dunia. Karena Coby adalah salah satu anggota SWORD, besar kemungkinan jika Garp yang memasukan Coby ke SWORD. Pasalnya mereka berdua begitu dekat, layaknya ayah dan anak. Melihat pengalaman hidupnya yang panjang, sangat masuk akal jika sebenarnya Garp juga yang memimpin organisasi tersebut.

Fujitora

image source: deviantart.com

 

Fujitora juga dianggap masuk dalam daftar ini. Pasalnya, Fujitora memiliki prinsip yang berbeda dengan anggota Angkatan Laut kebanyakan. Ia selalu berpegang teguh pada keadilan yang sebenarnya. Jika ada sesuatu yang dianggap tidak adil atau buruk, maka Fujitora tidak ragu untuk menolak perintah atasannya. Fujitora adalah sosok yang menentang sistem Shichibukai dan ia memberikan saran untuk membubarkan mereka. Untungnya saran tersebut disetujui saat Reverie. Karena visi dan pandangannya tentang keadilan, maka Fujitora patut dicurigai sebagai pemimpin SWORD. Apalagi Fujitora adalah seorang pengguna pedang alias SWORD. Jika benar Fujitora memimpin SWORD, sepertinya organisasi tersebut adalah organisasi yang bertujuan “baik”.

Akainu

image source: cbr.com

Akainu sekarang menjabat sebagai Fleet Admiral, yang berarti ia adalah pimpinan tertinggi di Angkatan Laut. Menariknya, walaupun ia merupakan petinggi di Angkatan Laut, tapi ternyata Akainu tidak menyukai Angkatan Laut dan Pemerintah Dunia. Akainu pun pernah bersiteggang dengan petinggi pemerintah dunia karena berbeda pendapat. Akainu sendiri memang memiliki tujuan untuk mengalahkan bajak laut. Sadar bahwa kekuatan bajak laut mengerikan, bisa jadi Akainu lantas membuat SWORD, yang berguna untuk memata-matai dan menghancurkan bajak laut dari dalam. Bisa jadi X Drake adalah anak buah Akainu di SWORD, dan sekarang Akainu sedang menunggu kabar dari Drake untuk menyerang Wano.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/