Chapter 1003 kemarin menjadi puncak pertempuran antara lima Worst Generation melawan dua Yonko di istana Kaido. Beberapa chapter sebelumnya kita melihat bagaimana Luffy, Zoro, Kidd, Killer, dan Law akhirnya saling berhadapan melawan Kaido dan Big Mom. Pertarungan tersebut pun berlangsung sangat epik, dimana berbagai serangan baik dari para Yonko ataupun para Worst Generation melukai kedua belah pihak.

Namun, tentunya yang menarik perhatian dari chapter 1003 kemarin adalah kemunculan ari para agen Cipher Pol, tepatnya CP-0. Kemunculan dari CP-0 sama sekali tidak terduga sebelumnya, karena selama ini fokus cerita hanya pada Luffy, Worst Generation, Kaido, dan Big Mom. Dalam chapternya diperlihatkan bahwa CP-0 merasa kehilangan sosok Orochi. Mereka juga “prihatin” melihat acara jamuan makan justru berubah menjadi momen pertempuran.

Twitter.com

Ada sebuah detail di chapter 1003 kemarin yang mungkin banyak dilewatkan oleh para Geeks semua. Menjelang akhir ceritanya, salah satu panel memperlihatkan tiga buah pintu yang langsung mengarah menuju atap istana. Ini menjadi petunjuk bahwa ada tiga jalan yang bisa dipilih untuk bisa pergi menuju atap istana Kaido. Dalam panelnya terlihat bahwa dua pintu sudah terbuka dan dalam keadaan rusak. Satu pintu sisanya masih dalam kondisi tertutup.

Pintu yang berada di tengah merupakan jalan masuk yang dipilih oleh Jack dan para pasukan kelompok Beast lainnya di awal pertarungan antara Red Scabbards melawan Jack dan Kaido. Di pintu sebelah kanan, merupakan pintu yang digunakan oleh Luffy saat pada akhirnya dia berhasil menuju atap di awal pertarungan melawan kedua Yonko.

Reddit.com

Masih belum diketahui dari mana jalan masuk pintu ketiga tersebut berasal dan siapa yang akan menggunakan pintu tersebut. Namun, ada kemungkinan pintu ketiga digunakan oleh karakter lain yang hendak pergi ke atap. Contohnya mungkin adalah Yamato. Mungkin, Law akan mengirimkan Luffy ke lantai bawah untuk melakukan pemulihan selama 10 menit sebelum kemudian dia kembali ke atap dan menggunakan pintu ketiga tersebut.

Kemungkinan lainnya adalah pintu itu akan digunakan oleh kelompok lain atau karakter lain yang diduga akan ikut terlibat dalam pertarungan melawan Kaido dan Big Mom. Apakah pihak CP-0 akhirnya akan ikut bergabung ke atap istana Kaido? Apakah akan ada karakter lainnya yang juga pergi ke atap? Kita nantikan saja ya Geeks apa yang akan terjadi di cerita selanjutnya dan siapa yang akan melewati pintu itu.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.