Sejak awal seri Naruto muncul, para fans tentunya sudah melihat dan menyadari bahwa Hatake Kakashi adalah seorang shinobi Konoha yang sangat dahsyat. Nama Hatake Kakashi bahkan dikenal oleh para shinobi lainnya di luar Konoha, dan bahkan ditakuti oleh mereka. Kakashi sendiri lulus dari akademi ninja di umur ke 5 tahun, dan kekuatannya terus meningkat seiring berjalannya usia.

Kakashi memiliki dan menguasai teknik doujutsu Sharingan, mempelajari berbagai teknik jutsu, dan memiliki kecerdasan dalam hal strategi bertarung. Meskipun Kakashi adalah sosok ninja yang kuat, tidak jarang dia juga menemukan lawan yang dianggap seimbang atau mampu menandingi kekuatannya. Kita melihat bagaimana usaha dari Kakashi untuk bisa memenangkan pertarungan tersebut. Berikut adalah beberapa diantaranya.

Kakashi vs Zabuza

Salah satu momen signifikan dalam seri Naruto, adalah pengenalan Zabuza kepada para fans dimana dia menjadi ninja pertama yang bertarung satu lawan satu melawan Kakashi. Zabuza adalah salah satu dari tujuh Ninja Pedang dari desa kabut. Dikenal karena keganasannya, Zabuza sudah membunuh ribuan orang saat berlatih, sesuatu yang tidak akan dilakukan oleh seorang shinobi biasa.

Cultture.com

Secara kemampuan, Zabuza berada di level yang sama dengan kakashi. Dia mampu menandingi serangan Kakashi dengan teknik Taijutsu miliknya serta kemampuan menggunakan berbagai jutsu kabut dan air, yang mana hal ini cukup merepotkan para shinobi Konoha. Zabuza pada akhirnya berhasil dikalahkan setelah Kakashi menggunakan Sharingan miliknya.

Kakashi vs Gozu

Gozu merupakan salah satu pengikut dari orochimaru, dan dikenal memiliki kemampuan fisik yang sangat luar biasa. Dalam pertarungannya melawan Kakashi, Gozu meningkatkan berbagai serangan fisiknya dan memadukannya dengan kemampuan ninja yang dia miliki, membuat Kakashi cukup kerepotan dengan hal tersebut. Kakashi sendiri akhirnya mencoba mencari cara untuk bisa menyudahi pertarungannya.

CBR.com

Sambil berlindung dari serangan Gozu, Kakashi menemukan titik lemah dari Gozu. Akhirnya, berkat kemampuan analisis dan strategi dari Kakashi, dia pun kemudian berhasil mengalahkan Gozu. Hal ini menjadi bukti bahwa terkadang otak lebih penting atau lebih baik dibandingkan otot.

Kakashi vs Kakuzu

Kakuzu merupakan salah satu anggota dari kelompok Akatsuki, kelompok yang berisi para shinobi buron atau pengkhianat desa. Kakuzu adalah salah satu sosok legendaris di kelompok ini. Diketahui, Kakuzu pernah bertarung melawan Hokage pertama, Hashirama Senju, dan berhasil selamat. Hal itu menjadi bukti tersendiri bagaimana kemampuan dan kekuatan dari Kakuzu.

Heshero.com

Sosok Kakuzu dikenal memiliki beberapa jantung, karena itulah bukan tugas yang mudah untuk menghabisi nyawanya. Menghancurkan jantung-jantung tersebut menjadi jalan satu-satunya untuk mengalahkan Kakuzu. Kakashi dan Shikamaru memanfaatkan kelemahan dari Kakuzu, yaitu arogansinya untuk tidak mau bekerja sama dengan anggota lain. Dia menganggap dirinya hebat dan bisa mengalahkan siapapun.

Kakashi vs Deidara

Salah satu anggota Akatsuki lainnya yang sangat kuat selain Kakuzu. Deidara memiliki kekuatan unik yang membuatnya menjadi musuh yang sulit ditaklukan. Dia memiliki kemampuan Kekkei Genkai pelepasan ledakan, yang menggabungkan pelepasan listrik dan tanah sehingga menghasilkan ledakan yang dahsyat. Hal itu kemudian dikombinasikan dengan kecerdasan yang dia miliki, menjadikan Deidara sebagai sosok yang mampu menghadapi siapapun.

Reddit.com

Dan hal ini terbukti, dimana Kakashi sedikit kesulitan dalam pertarungan tersebut. Selain Kakashi harus bisa mengalahkan musuhnya, dia juga berusaha untuk mengendalikan Naruto di waktu yang bersamaan. Kakashi benar-benar harus menggunakan semua kemampuan jutsu yang dia miliki untuk bisa bertahan hidup. Kakashi kemudian memperkenalkan para fans dengan teknik Kamui, kemampuan yang dimiliki Mangekyou Sharingan miliknya, dan melukai Deidara sehingga memaksanya untuk mundur.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.