Di episode kelima serial WandaVision, beberapa misteri mulai terungkap. Monica Rambeau mengungkapkan bahwa Wanda adalah dalang dibalik semua kejadian, dan mengubah kota dan para penduduknya dengan kemampuan sihirnya. Darcy pun melangkah lebih jauh untuk mencari tahu realitas yang dibuat oleh Wanda. Tapi yang menarik, saat Wanda berbincang dengan Vision, ia mengaku tidak tahu menahu tentang semua kejanggalan yang terjadi.

Mengetahui bahwa hex (nama yang Darcy berikan untuk pelindung realitas Westview buatan Wanda) mengubah objek dunia nyata agar sesuai dengan setting sitkom, SWORD pun lantas mengirimkan drone klasik dari tahun 1980an, dengan harapan drone tersebut tidak akan berubah bentuk setelah memasuki hex. Drone milik SWORD pun mulai masuk dan melakukan kontak dengan Wanda, namun Drone tersebut membuat amarah Wanda semakin memuncak. Wanda lalu memutuskan keluar dari hex dan menghancurkan drone tersebut dengan tangannya. Wanda menyuruh seluruh agen untuk mundur dan kemudian Wanda meletakan tangannya di hex, sehingga membuat hex tersebut menjadi semakin berwarna merah. Lantas apa yang terjadi pada hex tersebut?

image source: decider.com

Besar kemungkinan jika Wanda memperkuat hex Westview sehingga SWORD tidak bisa memasukan berbagai benda lain untuk menembusnya. Wanda kemungkinan membungkus hex tersebut dengan sihir merahnya yang sangat kuat, sehingga tidak ada lagi penyusup yang masuk. Awalnya, energi di sekitar Westview berubah-ubah, sehingga memungkinkan Monica Rambeu masuk dan keluar secara bebas.

Wanda sendiri mengakui bahwa semua yang diinginkannya sudah ada dalam Westview. Mungkin, karena itu, hexnya sekarang dibuat tidak dapat ditembus oleh orang lain, dan tidak ada yang masuk atau keluar. Bisa jadi, Wanda mengubah aturan agar Hex tersebut mengubah semua benda yang masuk ke dalamnya untuk tunduk pada keinginannya. Apapun yang terjadi, Wanda menginginkan agar tidak ada lagi orang yang dapat menggangunya. Namun masih belum diketahui sampai kapan hex tersebut tidak dapat ditembus.

Selain melindungi dirinya dari dunia luar, Wanda mungkin juga akan membuat ulang aturan tentang apa yang terjadi dalam Westview. Di episode 5, terungkap bahwa Wanda membobol markas SWORD dan mencuri sisa-sisa tubuh Vision setelah pertempuran di Wakanda. Tampaknya Wanda membutuhkan tubuh tersebut untuk membuat karakter fiktif di realitasnya. Tapi anehnya, Evan Peters berperan sebagai Pietro alias Quicksilver di akhir episode tersebut. Apakah Wanda menggunakan tubuh Pietro untuk membangkitkannya kembali?

Karena Wanda tidak tahu bagaimana anomali Westview dimulai, jelas ada cerita yang lebih dalam di balik serial WandaVision, tetapi fakta bahwa Wanda dapat mengubah hex menambah bukti bahwa dialah yang bertanggung jawab atas penghalang tersebut. Jika penghalang tersebut dibuat oleh karakter lain semisal Agatha Harkness atau Mephisto, tentunya penghalang atau hex tersebut tidak dapat diubah oleh Wanda.

Featured image: screenrant.com

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/