Roronoa Zoro adalah salah satu anggota terkuat dari bajak laut Topi Jerami. Dia bergabung dengan kru setelah Luffy menyelamatkan hidupnya. Zoro adalah orang yang sangat ambisius dan dia bermimpi menjadi seorang ahli pedang terkuat di dunia. Perjalanan Zoro tidaklah mudah, dan ia memiliki banyak lawan tangguh yang siap menantinya. Zoro sendiri telah mendapatkan pedang Enma di Wano, dan itu menjadi dorongan besar baginya untuk menjadi yang terhebat. Walau Zoro sudah sangat kuat, tetapi ada beberapa anggota Supernova yang masih lebih kuat dari Zoro. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini Geeks!

Ace

image source: celebrity.okezone.com

Portgas D. Ace merupakan anggota Supernova dari generasi lama. Ace bertekad untuk membuat namanya terkenal, ketika ia masih sangat muda. Ace semakin diketahui oleh dunia saat ia beranjak dewasa, hingga pada akhirnya ia ditawari oleh Pemerintah Dunia untuk menjadi Shichibukai. Namun, Ace menolak tawaran tersebut hingga akhirnya ia diburu. Oiya Geeks, Ace sendiri adalah salah satu karakter kuat di One Piece semasa hidupnya, dan tinju api Ace sudah cukup untuk menghancurkan seluruh kota. Rasanya, tidak mungkin bagi Zoro bisa selamat dari tinju api Ace jika mereka berdua saling bertarung.

Eutass Kid

image source: dafunda.com

Eutass Kid adalah karakter yang semakin menarik perhatian penggemar setelah kembali muncul di arc Wano. Eutass Kid adalah kapten bajak laut Kid, dan ia memiliki reputasi sebagai karakter paling kejam. Kid tidak segan untuk membunuh siapa saja orang yang menghalangi jalannya. Sejauh ini, Kid sudah menunjukkan prestasi yang mengesankan, yaitu berhasil melukai Sweet Commander dari bajak laut Big Mom. Oiya Geeks Kid juga memiliki buah iblis yang dapat memberikan kekuatan yang sangat besar, yaitu dapat memanipulasi metal, termasuk membentuk lengan besar yang terbuat dari logam. Dengan kekuatan tersebut, Zoro belum tentu bisa mengalahkan Kid.

Luffy

image source: otakuart.com

Selanjutnya dalam daftar ini adalah Monkey D. Luffy. Dia adalah kapten dari bajak laut Topi Jerami. Dia adalah orang terkuat di Topi Jerami dan tidak ada keraguan tentang hal itu. Luffy memiliki berbagai prestasi yang membuatnya sangat ditakuti. Misalnya, Luffy berhasil mengalahkan beberapa karakter kuat sendirian seperti Charlotte Cracker, Doflamingo, dan Katakuri. Luffy juga dapat menggunakan ketiga jenis Haki dan ia juga pengguna buah iblis yang memberikan kemampuan yang sangat dahsyat. Dengan bukti tersebut, maka tidak mungkin bagi Zoro mengalahkan Luffy. Dan lagi, kedua karakter tersebut sepertinya tidak akan pernah bertarung, karena berada pada tim yang sama.

Trafalgar Law

image source: cbr.com

Law adalah kapten bajak laut Heart. Selama timeskip saat Luffy dan krunya sedang berlatih, Law malah berfokus untuk meningkatkan reputasinya. Dia melakukan itu dengan cara yang luar biasa yaitu menjadi seorang Shichibukai. Law sendiri memiliki buah iblis dengan kekuatan yang luar biasa bernama Ope Ope. Bisa dibilang Ope Ope no Mi adalah buah iblis terkuat di seri One Piece. Selain memiliki buah iblis yang hebat, Law juga memiliki Haki dan beberapa kemampuan lainnya yang luar biasa. Dalam pertarungan antara Zoro dan Law, Law bisa menggunakan buah iblisnya dan melawan Zoro tanpa masalah yang berarti.

Capone Bege

image source: pinterest.com

Capone Bege adalah kapten bajak laut Fire Tank. Buah iblis Bege sangatlah luar biasa yang dapat mengubah Bege menjadi benteng berjalan. Senjata pamungkasnya adalah Big Father, di mana ia berubah menjadi benteng raksasa yang dilengkapi dengan meriam dan senjata lainnya. Dengan berubah menjadi bentuk tersebut, maka Bege cukup kuat untuk bisa menahan banyak serangan dari musuhnya. Zoro tentunya akan mengalami kesulitan dengan Bege karena Bege akan bertarung dengan memanfaatkan kecerdasan dan buah iblisnya.

Featured image: deviantart.com

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/