Moegi Kazamatsuri

Moegi sebenarnya merupakan salah satu karakter klasik di series ini. Dia merupakan rekan dari Konohamaru sejak dulu, bersama dengan Udon. Sama seperti Konohamaru, dia juga berada di level Jonin saat ini dan memimpin tim 10. Kejutan terbesar dari seorang Moegi adalah kemampuan atau jutsu yang dia miliki, yang mana ternyata dia mampu menggunakan teknik jutsu dari elemen kayu.

Heshero.com

Moegi juga dikenal sebagai salah satu shinobi dengan kemampuan bertarung yang sangat hebat dan menarik. Sayangnya, seri Boruto sangat jarang memfokuskan ceritanya kepada karakternya. Bahkan, bisa dibilang Moegi hampir tidak pernah muncul sama sekali. Dan sepertinya hal ini pun masih belum akan berubah dalam beberapa waktu kedepan.

Shino Aburame

Rasanya untuk Shino, semua penggemar Naruto pasti menyadari akan hal ini. Shino dulu dikenal sebagai seorang shinobi yang cerdas dan sangat bergantung pada analisis. Dengan pengendalian serangganya serta kecerdasan yang dia miliki, Shino mampu menghadapi Jonin yang berpengalaman sekalipun. Wajar, jika dia menjadi salah satu shinobi terhebat di generasinya,

Aminoapps.com

Tapi, anehnya sosok Shino yang memiliki pengalaman banyak dengan bergabung dalam berbagai perang yang dilakukan oleh Konoha dan bertahun-tahun latihan, bisa kalah oleh sosok Boruto. Selain itu, di era Boruto ini Shino diperlihat menjadi guru di akademi. Bukan berarti hal tersebut buruk, hanya saja menjadi guru di akademi merupakan sesuatu yang terlalu kecil untuk sosok seperti Shino.

Konohamaru Sarutobi

Konohamaru adalah satu-satunya murid dari Uzumaki Naruto, dan juga cucu dari Hokage ketiga, Hiruzen Sarutobi. Konohamaru memang memiliki kemiripan dengan Naruto, salah satunya adalah sedari kecil dia juga memiliki mimpi untuk menjadi Hokage. Itu juga yang kemudian membuat Konohamaru sangat mengidolakan Naruto. Selama perkembangan cerita Naruto dan Boruto, Konohamaru sudah banyak berubah dari seorang genin menjadi salah satu Jonin terkuat Konoha.

animatedtimes.com

Sayangnya, seperti yang banyak ditunjukan oleh para fans, seperti halnya Shino, sosok Konohamaru nampaknya harus “kehilangan wibawanya” didapan Team 7, terutama Boruto. Konohamaru nampak begitu lemah dihadapan para generasi baru shinobi. Bahkan, dia juga sangat jarang sekali muncul. Satu-satunya arc besar yang melibatkan sosok Konohamaru dalam empat tahun terakhir adalah arc Ao. Di arc ini pun Konohamaru gagal menunjukan kemampuannya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.