Seri Boruto: Naruto Next Generation merupakan kelanjutan atau sekuel dari seri karya Masashi Kishimoto sebelumnya, yaitu Naruto. Serinya sendiri berfokus pada anak dari Uzumaki Boruto dan Hinata Hyuga, yaitu Boruto Uzumaki. Diceritakan bahwa dunia saat ini sedang berada dalam kedamaian, setelah sebelumnya mereka saling berperang satu sama lain. Meskipun begitu, peran dari Shinobi sendiri masih sangat diperlukan.

Meskipun saat ini cerita dari serinya sudah berkembang menjadi lebih baik, namun seperti halnya Naruto, ada satu masalah besar yang cukup mengganjal para fans yaitu mengenai berbagai karakter hebat yang memiliki potensi besar, namun harus tersingkirkan oleh sosok Boruto dan timnya, karena ceritanya yang memang mengharuskannya. Berikut adalah beberapa karakter yang potensinya yang kurang diperlihatkan

Inojin

Inojin merupakan putra dari Yamanaka Ino dan Sai. Dia adalah salah satu shinobi generasi muda dari Konoha, sama seperti Boruto. Inojin sebenarnya memiliki kemampuan yang sangat menarik dan juga potensi yang luar biasa sebagai seorang ninja, karena memiliki kemampuan menggambar sai dan juga kemampuan sensor dari Ino.

Explica.co

Sayangnya, Inojin hampir sama sekali tidak pernah muncul dalam berbagai arc yang serius atau besar di serinya, khususnya dalam versi manga. Rasanya tidak berlebihan jika menyebutkan bahwa Inojin adalah karakter yang potensinya terbuang secara sia-sia.

Denki Kaminarimon

Denki adalah seorang Genin dari desa Konoha yang berada di generasi yang sama dengan Boruto Uzumaki. Bersama dengan Iwabee dan Metal, Denki berada di Team 5 Konoha, yang mana tim tersebut memiliki banyak sekali karakter yang berpotensi namun sangat jarang sekali dilirik atau ditampilkan. Denki adalah salah satunya.

CBR.com

Denki memang bukanlah seorang Shinobi yang hebat dalam hal seni ninja, seperti ninjutsu. Namun, dia adalah sosok yang sangat cerdas. Dia memiliki pemahaman yang sangat luas mengenai teknologi baru ninja, yang mana sebenarnya dia bisa menjadi sosok yang sangat berguna dalam berbagai misi mengingat setting waktu di serinya sudah sangat modern.

Sumire Kakei

Mantan anggota dari Team 15, Sumire Kakei adalah seorang Kunichi yang sangat handal dari desa Konoha. Dia berada di kelas yang sama dengan Boruto. Mirei adalah seorang ninja yang sangat berbakat dan memiliki kemampuan yang luar biasa. Mirei bahkan sanggup untuk berhadapan dengan Mitsuki, salah satu shinobi kuat dari Team 7.

Cultture.com

Sayangnya, Sumire kemudian dipindahkan ke divisi ilmu pengetahuan bersama dengan Katasuke dimana dia sangat kurang mendapatkan sorotan yang seharusnya dia dapatkan. Dengan jarangnya bertarung dan berlatih, bukan tidak mungkin kemampuannya perlahan akan menghilang. Sumire sendiri sekarang bahkan diperlihatkan hanya menjadi sosok yang disukai oleh Boruto.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.