Episode keempat dari serial WandaVision sudah dirilis beberapa waktu lalu. Dalam episode keempat, Marvel Studios mengungkapkan sejumlah besar detail baru dan membuat semuanya semakin jelas. Awalnya serial WandaVision memperlihatkan perspektif Wanda. Namun kali ini serialnya mulai beralih ke dunia nyata, dan memperlihatkan apa saja yang terjadi di sekitar realitas alternatif Wanda, Westview.

Episode keempat juga memperlihatkan saat Monica Rambeau kembali setelah lima tahun berubah menjadi debu, hasil perbuatan Thanos. Selain itu, episode keempat juga memperlihatkan saat Monica memasuki realitas alternatif ciptaan wanda. Ternyata, Monica dikirim oleh SWORD untuk membantu agen FBI bernama Jimmy Woo, yang sedang mencari saksi-saksi hilang di Westview. Setelah Wanda mengambil alih kota Westview, ia membuat semacam sistem baru, di mana siapapun yang menduduki kota tersebut akan kehilangan ingatan mereka.

Monica pun secara tidak sengaja tersedot ke dalam realitas alternatif Wanda, dan menjadi Geraldine di dunia tersebut. Setelah kejadian itu, SWORD, Jimmy Woo, dan Darcy Lewis mulai bekerja keras untuk mengungkap misteri yang terjadi di Westview. WandaVision episode keempat juga menjelaskan dari mana asal peternak lebah dan siapa ia sebenarnya. Peternak lebah tersebut pertama kali muncul di episode kedua WandaVision. Sekarang kita sudah tahu bahwa orang tersebut adalah anggota organisasi SWORD yang dikirim setelah Monica Rambeau menghilang.

image source: screenrant.com

Perlu diingat bahwa setelah kedatangan peternak lebah mengalihkan perhatian Wanda dan Vision di episode kedua, Wanda kemudian memanipulasi waktu dan mengubah jalan cerita serialnya agar perhatian Wanda dan Vision tidak teralihkan. Sejak itu, peternak lebah tersebut sudah tidak pernah muncul dalam WandaVision. Dan dengan Monica Rambeau yang diusir secara kasar setelah ketahuan menyusup, timbul sebuah pertanyaan besar tentang bagaimana nasib peternak lebah tersebut sekarang.

Scarlet Witch alias Wanda memang tahu bahwa dia lari dari dunia luar, jadi kenapa ia tidak mengusir peternak lebah tersebut dari realitas alternatifnya? Setelah melihat peternak lebah tersebut tidak berhasil keluar dari realitas alternatif Wanda, maka ada kemungkinan jika Wanda telah membunuhnya, entah disengaja atau tidak ketika ia memutar ulang waktu dan menggeser realitasnya ke tahun 1970an.

Mengingat reaksi Wanda setelah menyadari Geraldine berasal dari dunia luar, bukan tidak mungkin bahwa Wanda melakukan sesuatu yang lebih buruk kepada peternak lebah tersebut. Pemeran Wanda, Elizabeth Olsen juga pernah menyebutkan dalam sebuah wawancara jika karakter Wanda yang sekarang berusaha keras untuk melindungi dunia fantasinya di Westview. Hal itu menunjukkan bahwa Wanda jauh lebih berbahaya sekarang, terutama dengan kemampuan untuk menciptakan realitas barunya.

Mungkin Wanda memastikan bahwa peternak lebah tersebut tidak akan pernah kembali dan mengancam dunia buatannya dengan cara membunuhnya. Namun yang perlu diingat bahwa mereka yang masuk ke Westview tampaknya melupakan ingatan mereka tentang dunia luar, seperti yang dikemukakan oleh Monica Rambeau. Mungkin, ada beberapa orang yang mengetahui kejanggalan di realitas alternatif tersebut, seperti yang terjadi pada karakter Herb. Herb sadar bahwa ada sesuatu yang salah di kota itu.

Featured image: pinterest.com

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/