Saat menjawab pertanyaan untuk TVLine, Matt Webb Mitovich mengkonfirmasi bahwa HBO Max masih terus mengembangkan serial Justice League Dark. Serial Justice League Dark digarap oleh J.J. Abrams, dan saat ini proyek tersebut masih dalam tahap pengerjaan. Abrams dan istrinya, Katie McGrath, rencananya akan membuat tiga serial untuk HBO Max, dan salah satunya adalah serial Justice League Dark ini.

Sejak berita tersebut diumumkan, sangat sedikit informasi yang bisa digali. Namun, serial Justice League Dark sepertinya akan menampilkan Constantine. Pasalnya, Constantine adalah anggota kunci dari Justice League Dark. J.J. Abrams pun dikabarkan akan membuat serial solo untuk Constantine dan Zatanna. Jadi jelas karakter Constantine akan segera merapat ke serial Justice League Dark.

Hiro Studios

image source: cbr.com

Serialnya sendiri akan diadaptasi dari komik berjudul sama yang diperkenalkan pada tahun 2011, sebagai bagian dari peluncuran ulang New 52. Komik Justice League Dark menceritakan sekelompok pahlawan supernatural yang melawan ancaman magis berupa iblis yang sangat menakutkan. Justice League Dark sendiri berisikan anggota seperti Constantine, Madame Xanadu, Swamp Thing, Deadman, Zatanna, dan banyak karakter lainnya.

Serial Justice League Dark nantinya akan digarap oleh studio Bad Robot dan juga Warner Media. Bad Robot sendiri merupakan rumah produksi yang pernah menciptakan universe Cloverfield, dan ada kemungkinan mereka akan membawa pendekatan yang sama ke DC. Karakter-karakter yang ada di dalam serialnya nanti akan memperkenalkan sisi supernatural, lebih gelap, dan lebih menakutkan dari apa yang kita lihat di DC universe selama ini, sehingga Bad Robot dapat mengambil pendekatan film monster untuk serial Justice League Dark yang akan mereka buat.

Featured image: thenerdstash.com

Hiro Studios