Dilansir dari The Hollywood Reporter, sebuah serial live action Harry Potter kini tengah dipertimbangkan secara serius oleh Warner Bros dan HBO Max. Seperti yang kita ketahui, Harry Potter menjadi fenomena pop culture selama beberapa tahun terakhir. Mulai dari buku novel yang dikarang oleh J.K. Rowling, hingga berhasil merilis delapan film serta dua film spinoff menjadi bukti bahwa wizarding world memiliki tempat di hati basis penggemar yang besar.

Popularitas tersebut pastinya dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh Warner Bros selaku pemilik hak cipta. Studio tersebut kabarnya telah mengadakan pertemuan untuk mengeksplorasi ide-ide yang bisa digarap menjadi serial eksklusif HBO Max. Meskipun begitu baik HBO Max dan Warner Bros membantah klaim bahwa serial tersebut saat ini sedang dalam pengerjaan, dan menyebutkan belum ada penulis yang terikat pada proyek tersebut, menunjukkan bahwa serial ini masih dalam tahap sangat awal untuk segera direalisasikan.

Dengan asumsi bahwa serial ini akan benar-benar mencapai tahap produksi, pertanyaannya adalah cerita apa yang akan diangkat dalam serial ini? Karena seperti yang kita tahu, ada banyak potensi cerita yang bisa diangkat dari semesta wizarding world. Salah satu contohnya film spinoff Fantastic Beasts, yang menceritakan kisah dari Newt Scamander muda dengan petualangannya.

Selain itu pilihan yang paling jelas, dan kemungkinan paling diinginkan oleh penggemar, adalah yang secara langsung mengikuti narasi film utama Harry Potter. Apalagi Rowling telah menceritakan bagaimana kehidupan para karakter yang terlibat pasca kelulusan dari Hogwarts. Seperti misalnya kisah Harry sebagai auror, yang mungkin akan menjadi titik awal yang tepat untuk dibuat sebagai sekuel.

Hanya saja, saat ini bisa dibilang masih terlalu cepat untuk menebak kisah yang akan diangkat. Yang perlu kita tunggu adalah kepastian mengenai diproduksinya serial ini. Sambil berharap agar pihak Warner Bros dan HBO mengerti keinginan penggemar untuk menghidupkan kisah utama dari franchise Harry Potter.