Trailer Godzilla vs Kong telah dirilis kemarin. Film tersebut akan menjadi film keempat dari Monsterverse dan menampilkan dua monster ikonik yang saling berhadapan untuk pertama kalinya, sejak King Kong vs Godzilla di tahun 1962. Setelah Kong dan Godzilla memiliki film solonya masing-masing, kini mereka dua dipertemukan untuk membuktikan siapa yang pantas menjadi “King of the Monsters”.

Menurut sinopsis resmi film Godzilla vs Kong, Monarch telah membawa Kong untuk menemukan rumah aslinya. Ketika melakukan itu, Monarch menguncinya dengan rantai, sebelum armada laut bertemu dengan Godzilla. Meskipun Monarch menangkap Kong untuk sebuah misi khusus, tetapi bisa jadi Monarch menggunakan Kong sebagai senjata untuk mengalahkan Godzilla. Dengan nasib dunia yang tergantung pada kesimbangan, Monarch menganggap Kong sebagai kesempatan terakhir mereka, yang mengisyaratkan bahwa Godzilla adalah villain di film Godzilla vs Kong.

Hiro Studios

Image source: variety.com

Dengan menghadirkan Godzilla dan Kong, film Godzilla vs Kong juga bisa menceritakan lebih detail tentang masa lalu mereka berdua. Konon, ada Perang Titan yang pernah terjadi di masa lampau. Di film King of the Monsters, hal itu dijelaskan lewat sebuah lukisan di dalam gua. Lukisan tersebut mengungkapkan bahwa Godzilla dan Kong adalah dua sosok terakhir yang bertahan dari Perang Titan. Berarti pada dasarnya, mereka berdua adalah musuh lama dengan sejarah panjang. Monarch pun sepertinya sudah mengetahui fakta itu. Untuk menghentikan Godzilla untuk selamanya, maka Monarch meminta bantuan Kong untuk menghapus ancaman terbesar di dunia.

Untuk menangkap monster seperti Kong, itu adalah sesuatu hal yang sangat sulit. Monarch melakukan itu karena mereka membutuhkan sesuatu dari Kong, dan Kong sepertinya benar-benar akan digunakan oleh Monarch untuk menghabisi Godzilla. Dengan Kong sebagai satu-satunya kesempatan mereka, Monarch menaruh banyak harapan pada Kong. Dalam trailernya, kita diperlihatkan saat Kong menantang Godzilla dari atas kapal. Kong sendiri sudah siap untuk mengalahkan Godzilla. Tidak seperti Titan lain, Kong tidak menganggap Godzilla sebagai raja monsters, dan ia tidak takut pada Godzilla.

Godzilla pun tidak akan gentar melawan balik Kong karena Godzilla memegang gelar sebagai raja monsters, setelah Godzilla berhasil membunuh King Ghidorah, dan para Titan lainnya menganggap Godzilla sebagai pemimpin. Kita tunggu aja ya Geeks, pertarungan dari Godzilla melawan Kong yang paling ditunggu-tunggu. Filmnya sendiri akan dirilis pada tanggal 26 Maret 2021.

Featured image: imgur.com

Hiro Studios