Attack Titan

Attack Titan merupakan salah satu Titan terkuat, dengan tubuhnya yang kekar, berotot, dan serangannya pun sangat kuat. Attack Titan juga punya daya tahan yang sangat tangguh. Sesuai dengan namanya, Attack Titan mampu diandalkan untuk mengalahkan para musuh. Namun, sayangnya baik di manga ataupun di animenya belum diketahui banyak mengenai Titan ini.

Screenrant.com

Sama seperti namanya, Attack Titan merupakan jenis Titan yang tidak senang dengan keadamaian. Mereka selalu mencari cara agar bisa bertarung. Para fans banyak yang menduga bahwa Titan ini memiliki satu tujuan, yaitu kebebasan. Dari bentuk fisik, Attack Titan memiliki tinggi sekitar 15 meter. Dengan semua kelebihannya, wajar jika Attack Titan selalu menang atau berhasil bertahan dalam setiap pertarungan.

War Hammer Titan

Tinggi dari War Hammer Titan adalah sekitar 15 meter. Dari bentuk fisiknya, Titan jenis ini tidak memiliki rambut atau bulu. Kulitnya pun menyatu di sekitar wilayah mata dan mulut. Salah satu ciri khas dari War Hammer Titan adalah Titan jenis ini mampu memperkeras bagian tubuhnya dan merubahnya menjadi berbagai senjata (lebih sering bentuk palu yang memanjang).

Animesweet.com

Keunikan dari War Hammer Titan adalah pengguna kekuatannya tidak menyatu secara langsung di tubuh Titan ini. Pengguna dari Titan ini biasanya bersembunyi di suatu tempat dan mengendalikan Titannya dari jarak jauh. Meskipun begitu, mereka dilindungi oleh sebuah kristal padat yang sangat kuat, seperti diperlihatkan di episode 6 kemarin dimana Eren berhasil menemukan sumber kekuatan utama War Hammer Titan yang bersembunyi di bawah tanah.

Colossal Titan

Bisa dibilang, Colossal Titan ini adalah Titan yang paling mengerikan. Tinggi dari Colossal Titan ini kurang lebih 60 meter, paling tinggi diantara jenis Titan lainnya. Colossal Titan bisa menghancurkan tembok Maria hanya dengan sekali serangan. Tubuh Colossal Titan selalu mengeluarkan uap panas, karena suhu tubuh Colossal memang sangat tinggi.

Heshero.com

Uap panasnya sendiri bisa membuat manusia yang ada di sekitarnya hangus. Yang menarik juga adalah Titan ini mampu menghasilkan sebuah ledakan besar. Tapi, karena badannya yang sangat besar pergerakannya menjadi lambat dan mudah terprediksi. Selama penggunanya mampu menggerakan Colossal Titan dengan baik, mungkin pasukan Survey Cops pun akan kesulitan menghadapinya.

Founding Titan

Dari apa yang diketahui mengenai Founding Titan di animenya sejauh ini, sulit untuk menentukan seberapa besar sebenarnya kekuatannya. Bukti kekuatan fisik dari Titan ini sempat diperlihatkan oleh Rod Reiss di musim ketiga seri Attack on Titan. Dari segi ukuran sendiri, Founding Titan bisa dibilang memiliki tinggi dua kali lebih lebih besar dibandingkan Colossal Titan.

imdb.com

Untuk kekuatan sebenarnya dari Founding Titan, masih menjadi sebuah misteri besar. Kita tahu bahwa Founding Titan bisa menciptakan atau membangkitkan para Titan, juga mengendalikannya. Inilah kekuatan yang digunakan oleh Karl Fritz untuk membangun tembok-tembok besar di pulau Paradis, yaitu dengan memerintahkan para Wall Titan untuk berdempetan dan kemudian mengeraskan tubuh mereka. Tapi, sampai sejauh mana kendali Titan tersebut? meskipun masih menjadi misteri besar, Founding Titan bisa dipastikan adalah yang paling mengerikan dari semuanya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.