Jimmy Woo Menelepon Wanda

image source: giantfreakinrobot.com

Sebuah radio yang berada di dekat Wanda menunjukkan adanya panggilan misterius. Orang yang berada dalam transmisi radio tersebut memanggil beberapa kali nama Wanda, dan ia bertanya tentang siapa yang melakukan ini pada Wanda. itu sebenarnya adalah suara Jimmy Woo, yang menelepon dari dunia luar. Karakternya diperankan oleh Randall Park, dan ia pernah muncul di film Ant-Man and the Wasp. Jimmy Woo adalah seorang agen FBI yang sekarang bekerja dengan SWORD. Transmisi radio tersebut juga sempat diulang sebelum credit scene.

Adanya Petunjuk Mephisto

image source: murphysmultiverse.com

Selain memperlihatkan petunjuk SWORD, serialnya juga memberikan petunjuk tentang Mephisto. Dalam sebuah adegan, Dottie mengatakan “The Devil’s in the Details.” Kemudian Agnes bercanda bahwa itu bukan satu-satunya tempat iblis yang dapat ditemukan. Dalam komik, kegilaan Scarlet Witch akhirnya terungkap. Kegilaan tersebut juga dipengarui oleh iblis kuat yang berusaha menyebabkan kekacauan di Bumi yaitu Mephisto. Besar kemungkinan jika Mephisto akan dimunculkan dalam serial WandaVision. Mephisto juga telah disebutkan muncul dalam serial Loki. Jadi ini menjadi petunjuk kehadiran Mephisto di MCU.

Iklan Strucker

image source: cinemablend.com

WandaVision episode kedua juga memperlihatkan sebuah iklan jam tangan Strucker. Strucker adalah nama pemimpin Hydra. Strucker pernah melakukan eksperimen pada Wanda dan Quicksilver dengan menggunakan Mind Stone, yang pada akhirnya batu tersebut memberi mereka kekuatan. Dalam iklan arlojinya, terpampang pula logo Hydra. Munculnya nama Strcuker dalam realitas Wanda terjadi karena ia masih trauma dengan kejadian tersebut. Jam tangan Strucker juga terlihat menunjukkan waktu ke arah 2:42 yang mengindikasikan keterkaitan dengan komik Avengers #242. Dalam komik tersebut, tubuh Vision diperbaiki setelah dinonaktifkan. Komik tersebut juga menampilkan Monica Rambeau dan Wanda yang bergabung kembali dengan Avengers.

Pakaian Peternak Lebah

image source: denofgeek.com

Sebuah adegan menjelang akhir episode kedua memperlihatkan seorang peternak lebah muncul dari selokan. Besar kemungkinan jika orang tersebut adalah anggota SWORD yang berhasil merangsek masuk ke realitas Wanda. Mungkin aslinya, sosok tersebut menggunakan pakaian Hazmat, namun dalam pandangan Wanda, orang tersebut menggunakan pakaian peternak lebah. Menariknya dalam komik, penampilan tersebut selalu dikaitkan dengan organisasi bernama AIM, yang berisi para ilmuwan yang ingin mengambil alih dunia. AIM sendiri muncul di film Iron Man 3, tetapi ada petunjuk bahwa mereka masih aktif. Dalam trailer film Black Widow, kita diperlihatkan saat ilmuwan AIM bereksperimen pada Yelena Belova.

Featured image: hdwallpapers.com

1
2
3
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/