Wanda dan Vision Diawasi SWORD

image source: theverge.com

WandaVision episode pertama diakhiri dengan adegan yang mengkonfirmasi bahwa Westview dipantau oleh SWORD. Di Marvel Comics, SWORD adalah organisasi yang memantau dan melindungi Bumi dari ancaman makhluk luar angkasa. Poster terbaru dari WandaVision baru-baru ini juga mengkonfirmasi bahwa SWORD telah didesain ulang untuk MCU, dengan nama “Sentient Weapon Observation Response Division”. Dengan nama barunya tersebut, SWORD versi MCU bertanggung jawab untuk memantau dan mengawasi manusia super. SWORD versi MCU sepertinya adalah evolusi dari Sokovia Accords, yang memandang bahwa manusia super adalah “senjata” sehingga patut diawasi.

Efek Pixel di Credit Scene

image source: screenrant.com

Di credit scene, ada sebuah efek pixel yang sangat keren. Para pembaca komik pasti mengenali efek pixel tersebut karena terkait dengan kekuatan Wanda. Di komik, saat membuat realitasnya, pixel-pixel tersebut muncul, dan menandai kekuatan Wanda dalam membuat realitas. Dalam credit scene, kita diperlihatkan saat pixel-pixel itu membentuk berbagai benda, seperti rumah yang Wanda dan Vision tinggali, dan akhirnya pixel-pixel tersebut membentuk cincin kawin mereka. Ini menunjukkan bahwa semua yang dialami Wanda di Westview diciptakan oleh sihirnya sendiri.

Animasi di Episode Kedua

image source: cbr.com

Di pembuka episode kedua, kita diperlihatkan sebuah animasi yang memperlihatkan berbagai Easter Egg menarik.
– Pertama, kita diperlihatkan tentang gambar Galactus.
– Dalam sebuah scene singkat, kita diperlihatkan dengan gambar hati di langit. Nah cara yang digunakan untuk membuat hati tersebut mirip seperti yang Human Torch lakukan saat membentuk logo Fantastic Four.

Ada Referensi dengan Bova & Agatha Harkness

image source: popsugar.com

Dua Easter Egg yang menarik juga terlihat dalam adegan animasi saat Wanda berbelanja di sebuah toko. Di sana, terdapat poster Bova Milk. Di komik, Bova adalah pengasuh Wanda. Dia sebenarnya adalah sapi yang bermutasi, yang diubah oleh ilmuwan gila bernama High Evolutionary. Selain itu dalam animasinya, kita diperlihatkan sebuah poster bertuliskan Aunty A’s Kitty Littler. Poster tersebut kemungkinan besar mengungkap bahwa Agnes adalah sosok Agatha Harkness, seorang penyihir kuat yang telah memainkan peran penting dalam kehidupan Wanda di komik. Dia sering disebut sebagai Aunty Agatha, terutama oleh Franklin Richards, putra dari Mr. Fantastic. Agatha juga memiliki kucing hitamnya yang bernama Ebony.

Mainan Helikopter Terhubung dengan SWORD

image source: laughingplace.com

WandaVision episode kedua menunjukkan bahwa orang-orang di dunia nyata sedang mencoba masuk ke realitas buatan Wanda. Salah satu adegan memperlihatkan helikopter mainan yang terjatuh di pagar. Warna helikopter tersebut mengingatkan kita pada armor Iron Man, tetapi helikopter tersebut terdapat logo SWORD. Besar kemungkinan jika helikopter tersebut adalah helikopter asli yang mencoba masuk ke Westview. Tetapi dalam pandangan Wanda, helikopter tersebut hanyalah mainan. Vision pun kemudian merasakan bahwa ada sesuatu yang aneh, dan menyebutkan bahwa ada patroli keamanan yang ia rasakan di sekitar kota.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 3

1
2
3
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/