Sekuel film Searching menggandeng dua sutradara baru. Tidak salah lagi, hal ini agar sekuel film Searching dapat menceritakan kisah Screenlife dengan alur cerita yang lebih menyegarkan. Kisah Screenlife diartikan sebagai segala tindakan yang terjadi sepenuhnya di layar laptop ataupun smartphone. Film Searching pertama kali rilis pada tahun 2018, dan dibintangi oleh Jhon Cho.

John Cho berperan sebagai ayah tunggal dengan satu putri. Dirinya seringkali mencari tahu tentang keberadaan putrinya melalui situs-situs online, setelah putrinya itu menghilang. Film Searching yang rilis pada tahun 2018, disutradari oleh Aneesh Chaganty. Dia adalah sutradara sekaligus penulis, pada beberapa film lainnya seperti Run (2020), dan Searching 2 (2020). Nantinya, Searching akan menampilkan cerita yang sepenuhnya baru, bukan sekuel dari cerita Searching sebelumnya. Changanty mengaku dalam sebuah pernyataan,

Dengan parameter visual yang begitu ketat, film seperti Searching 2 membutuhkan gaya visual yang segar untuk membedakan dari aslinya. Saya telah mengupayakan apa yang saya bisa untuk sub-genre yang sedang berkembang ini. Tetapi jika ada seseorang yang bisa membuat banyak inovasi seperi Nick dan Will. Saya yakin sekuel film ini akan berjalan dengan baik.

Image source: Screenrant

Karena kisah Searching dianggap berakhir dengan sempurna, maka penggemar tidak menyangka bahwa film ini akan dibuat sekuelnya. Kemunculan informasi tentang proses produksi film Searching pada bulan Agustus 2019, memberikan penegasan bahwa film ini akan dibuat sekuelnya.

Sementara itu, dalam sekuel Searching  Will Merrick dan Nick Johnson akan memulai debutnya sebagai sutradara. Pada film Searching pertama mereka bekerja sebagai tim editorial. Kemudian Changanty akan tetap menjadi produser serial film itu, bersama dengan Ohanian. Mereka berdua akan membuat ceritanya. Lalu, Merrick dan Johnson akan menulis naskahnya.