Dalam setiap cerita komik ataupun film tentang super hero, selalu ada satu organisasi pemerintahan yang dibentuk. Pada cerita DC, terdapat ARGUS. Sementara di Marvel, terdapat SHIELD yang dipimpin oleh Nick Fury (Samuel L. Jackson). Saat ini, Kevin Feige sang Presiden Marvel Studios membutuhkan tim yang baru. Apalagi, pada acara Agents of SHIELD ABC mulai tidak seusai dengan seharusnya dari cerita MCU yang sebenarnya.

Maka, kali ini SWORD akan memulai debutnya di WandaVision. Salah satu agennya ada, Monica Rambeau (Teyonah Parris). Dalam komiknya, SWORD dikenal sebagai organisasi kosmik yang akan melindungi dunia dari ancaman kosmik. Organisasi itu akan bekerja di luar angkasa untuk melindungi perdamaian di luar angkasa, karena perdamaian bumi sudah dilindungi oleh The Avangers.

Namun SWORD di versi MCU ternyata memiliki akronim yang berbeda. Tepatnya adalah Sentient Weapon Observation Response Division, dari yang awalnya adalah Sentient World Observation and Response Departmen. Sama halnya dengan singkatan SHIELD. Di komik SHIELD adalah singkatan dari Supreme Headquarters International Espionage and Law-Enforcement Division. Kemudian, pada tahun 90’an diubah menjadi Strategic Hazard Intervention Espionage Logistics Directorate, sebelum akhirnya diperkenalkan oleh Agen Coulson sebagai Strategic Homeland Intervention Enforcement and Logistics Division pada film Iron Man di tahun 2008.

Meski perubahan sebagian besar tidak banyak berpengaruh, namun tetap saja hal ini berakibat pada beberapa spekulasi. Misalnya saja pada SWORD, akronimnya mungkin baru saja diubah agar dapat lebih mirip dengan SHIELD. Kata “Division” menjadi huruf terakhir dua akronim tersebut. Tetapi perubahan pada kata awal yaitu “Sentient World” ke “Sentient Weapon”, dapat menjadi salah satu hal yang krusial karena dapat mendeskripsikan Vision. Seperti yang telah diketahui oleh penggemar, dia adalah robot yang memiliki kesadaran. Jadi, mungkinkan Vision sekarang sedang dimanfaatkan oleh SHIELD untuk menjadi pemberontek antargalaksi di masa depan?

Pasca-kredit film Spider-Man: Far From Home mengungkapkan adegan di mana Nick Furry telah mendirikan operasi berbasis ruang angkasa, hal itu mungkin kah yang menjadi awal mula lahirnya SWORD?