Luminara Unduli

Di awal cerita Clone Wars, Ahsoka sempat bekerja sama dengan Mirialan Luminara Unduli saat mereka memindahkan pemimpin pasukan Separatist, Nute Gunray, menuju Coruscant. Dalam perjalanan, Ahsoka mulai tidak tahan dengan metode interogasi Unduli terhadap Gunray. Ahsoka mulai menggunakan cara kekerasan untuk menggali informasi penting dari Unduli.

Meskipun kemudian cara itu berhasil, Unduli kemudian mengajari Ahsoka bahwa apa yang dia lakukan adalah sebuah metode yang sangat keras dan dilarang untuk seorang Jedi. Ketika para pasukan Separatist yang dipimpin oleh Asajj Ventress berusaha menyelamatkan Gunray, dan membuat pihak Republic terpojok, Ahsoka meyakinkan Luminara untuk percaya terhadap kemampuan yang dia miliki. Ahsoka pun membuktikan hal tersebut dan berhasil membawa pergi Gunray.

Mace Windu

Meskipun Ahsoka dan Jedi Master Mace Windu hanya berinteraksi sedikit dalam cerita Clone Wars, namun keduanya diperlihatkan mampu bekerja sama dengan baik dalam Battle of Behpour, seperti diperlihatkan dalam game Star Wars: The Clone Wars: Republic Heroes. Windu dan Ahsoka benar-benar sangat kompak dalam memimpin penyerangan ke Gravitic Polarization Beam Facility.

Mereka banyak menghancurkan droid milik pasukan Separatist yang melindungi tempat tersebut. Dalam momen tersebut, Windu mengajari Ahsoka bagaimana untuk meningkatkan kemampuan lightsaber miliknya dan juga meningkatkan kemampuan taktik bertarungnya. Sayangnya, hubungan ini tidak bertahan lama, dimana Windu kehilangan kepercayaan terhadap Ahsoka setelah dia dituduh menjadi pelaku pengeboman.

Jocasta Nu

Mendapatkan hukuman dengan menjadi penjaga di ruang arsip para Jedi karena mengabaikan perintah, Ahsoka juga pernah menjadi murid dari sang penjaga perpusatakaan, Jocasta Nu. Saat belajar bersama Jocasta Nu, Ahsoka tidak belajar mengenai taktik bertarung atau filosofi, melainkankan mempelajari bagaimana sistem kerja dari perpustakaan Jedi Temple, termasuk ruang Holocron atau Holocron Vault.

Ketika Ord Enisence memperlakukan Ahsoka dengan tidak baik, Jocasta pun berusaha melindungi Ahsoka. Ahsoka juga bahkan meminta saran dari Jocasta setelah dia kehilangan Lightsaber miliknya, membuat Ahsoka untuk belajar menerima tanggung jawab dengan mengatakan apa yang terjadi kepada Anakin. Ahsoka menolak ide tersebut, yang mana akhirnya Nu meminta Ahsoka untuk menemui Tera Sinube untuk melacak pencuri lightsabernya.

Tera Sinube

Jedi Master Tera Sinube dikenal sebagai sosok ahli untuk melacak berbagai dunia kriminal di Coruscant. Sinube membantu Ahsoka untuk mencari dimana keberadaan pencuri yang mengambil lightsaber miliknya saat menjalankan misi bersama Anakin. Sinube kemudian mengajari Ahsoka bagaimana menghadapi rasa takut karena akan ada banyak orang yang terluka akibat senjatanya, dan juga, mengajari Ahsoka untuk menggunakan pendekatan metodik untuk mengejar musuhnya.

Jika biasanya Ahsoka selalu terburu-buru dan selalu terjebak dalam suasa pertarungan, akibat pelajaran dari Anakin, Ahsoka akhirnya belajar tentang nilai kesabaran dan pentingnya menyusun rencana dari Sinube. Sinube mengajari Ahsoka bagaimana caranya mengobservasi para penjahat dan memprediksi apa tindakan mereka selanjutnya. Kebijaksanaan Sinube nyatanya mampu membantu Ahsoka mendapatkan kembali lightsabernya, selain mendapatkan pelajaran berharga.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.