Para Kru Yang Merupakan Legenda Masa Depan

Kelompok bajak laut Rocks dikenal karena sosok kaptennya, yang diketahui memiliki kekuatan yang mengerikan. Namun, selain sosok kapten yang sudah tersohor, kelompok Rocks juga dikenal memiliki kru yang sangat luar biasa mengerikan. Contohnya adalah Kaido, Charlotte Linlin, Edward Newgate, Wang Zhi,Shiki, dan lain-lain.

Inilah salah satu alasan mengapa mereka ditakuti di dunia, pada saat itu. Namun, yang perlu dicatat adalah pada saat itu mereka masih belum berada di puncak kekuatan mereka. Para kru serta Rocks sendiri dketahui masih berada di level bajak laut yang berkembang.

Kru Yang Sangat Kejam

Dengan banyaknya karakter kuat didalam kelompok Rocks tidak heran, egoisme dan juga rasa saling menguasai menjadi hal yang sering terjadi. Menurut Sengoku, para kru Rocks ini jarang saling bekerja sama dan mereka juga tidak ragu untuk membunuh musuh atau rekannya sendiri. Tidak ada rasa kebersamaan di kelompok bajak laut tersebut.

Ini juga mungkin yang menjadi alasan mengapa kru Rocks kemudian hancur dan menghilang. Selain itu, semua kru yang pernah menjadi bagian dari kelompok ini sangat dikenal oleh banyak pihak. Contohnya adalah Kaido, Big Mom, dan Whitebeard, yang menjadi sosok Yonko alias Kaisar Penguasa Lautan.

Demi Menguasai Dunia

Rocks D. Xebec dikenal sebagai pria yang sangat ambisius, setidaknya itulah yang disebutkan oleh Sengoku. Menurutnya, tujuannya mengarungi lautan di Grand Line tersebut bukanlah untuk berpetualang ataupun menaklukan lautan. Dia melakukannya untuk menjadi raja bajak laut dan berkuasa atas semuanya.

Karena itulah, ambisi dari Rocks jauh lebih besar dibandingkan dengan milik Roger, yang hanya ingin menjadi raja bajak laut. Namun, perbedaan yang paling signifikan diantara mereka berdua adalah Roger tidak pernah mau menguasai apapun. Dia hanya ingin menjadi sosok yang paling bebas di lautan.

Bertanggung Jawab Atas Peristiwa God Valley

Insiden God Valley berlangsung sekitar 38 tahun sebelum cerita utama One Piece dimulai. Peristiwa bersejarah ini juga merupakan salah satu fakta yang dihapuskan oleh Pemerintah Dunia dan angkatan laut. Kelompok Rocks dianggap sebagai pihak yang bertanggung jawab atas peristiwa tersebut, karena mereka dianggap sebagai penyebabnya.

Untuk alasan yang masih belum diketahui, kelompok bajak laut Rocks diketahui menyerang kaum naga langit di pulau tersebut. Beruntung, dalam penyerangan Rocks tersebut terdapat sosok Monkey D. Garp dan Roger yang kemudian bekerja sama demi melindungi kaum naga langit. Peristiwa ini kemudian disebut sebagai insiden God Valley, dan dalam momen ini menjadi awal bagi Garp mendapatkan julukan pahlawan angkatan laut.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.