Dikenal sebagai bajak laut paling kejam dan paling mengerikan di seluruh lautan, Rocks D. Xebec adalah bajak laut yang sudah mendapatkan perhatian dari Pemerintah Dunia dan angkatan laut jauh sebelum Gol D. Roger. Kekejaman dan kengerian dari kelompok bajak laut Rocks bahkan memaksa Pemerintah Dunia harus “menghapus” mereka dari sejarah, sehingga tidak pernah ada yang mengetahui tentang sosok ini.

Dengan sangat sedikitnya informasi mengenai Rocks, tidak banyak yang diperlihatkan dalam ceritanya. Lalu, apa saja berbagai hal mengenai Rocks D. Xebec yang mungkin belum diketahui oleh Geeks semua? Berikut adalah pembahasannya.

Kapan Mereka Berkuasa

Kelompok bajak laut Rocks sudah mulai aktif sejak lama di dunia One Piece. Menurut informasi yang ada, ku bajak laut Rocks sudah ada sejak 40 tahun sebelum cerita utama One Piece dan 38 tahun sebelum cerita Luffy dimulai. Kekuatan mereka sangatlah dahsyat, bahkan dengan kekuatan dahsyat tersebut mereka berhasil mendominasi lautan.

Sayangnya, seperti disebutkan di atas, mereka semua dihapuskan keberadaannya oleh Pemerintah Dunia dan angkatan laut. Hal ini membuat keberadaan mereka tidak pernah diketahui oleh banyak orang. Hanya para angkatan laut senior, dan beberapa pihak tertentu yang mengetahui tentang sosok Rocks.

Mendominasi Lautan

Dulu, saat kelompok Rocks masih aktif, tidak ada kelompok bajak laut lainnya di dunia One Piece yang mampu menandingi kelompok Rocks. Meskipun saat itu Gol D. Roger sudah mulai berada di lautan, kekuatan Roger dan krunya belum cukup mampu untuk menghadapi Rocks D. Xebec. Dengan tidak adanya bajak laut lain yang sanggup menandingi Rocks, wajar jika kemudian mereka dianggap menjadi yang terhebat di lautan.

Kekuatan mereka sangatlah dahsyat, dan pengaruh mereka pun sangatlah besar, bahkan bisa dianggap bahwa kendali Rocks di lautan dulu sangat mirip seperti halnya Gol D. Roger saat ini. Sehingga, dalam arikel sebelumnya pernah dibahas bahwa adanya dugaan bahwa Rocks dulu adalah sebenarnya seorang calon raja bajak laut yang kemudian direbut peluangnya oleh Gol D. Roger.

Bermarkas di Beehive Island

Kelompok bajak laut Rocks dulu memiliki sebuah wilayah yang mereka jadikan markas operasi. Dan dari penampilan pulau ini, memang cocok dengan sosok Rocks. Pulau tersebut adalah pulau Beehive. Pulau ini adalah pulau yang sama dimana konsep Davy Back Fight lahir, dan memang ada kaitannya dengan kelompok Rocks D. Xebec juga.

Yang menarik adalah pulau Beehive sendiri sekarang adalah pulau yang menjadi markas operasi salah satu Yonko yaitu Marhall D. Teach alias Blackbeard. Hal inilah yang kemudian memperkuat teori bahwa Rocks memang memiliki koneksi dengan sosok Blackbeard.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.