Kelompok Bajak Laut Blackbeard vs Pasukan Revolusi

Salah satu peristiwa besar pasca time-skip adalah perang antara kelompok bajak laut Blackbeard melawan Pasukan Revolusi. Perang besar tersebut dimulai ketika Jesus Burgess berhasil menemukan lokasi markas Pasukan Revolusi di Baltigo, dan menyusup kesana. Jesus Burgess kemudian memberikan informasi tersebut kepada Blackbeard, yang kemudian membuat perang antara kedua kelompok ini terjadi.

Dalam pertarungan tersebut, Pasukan Revolusi harus kalah dari kelompok Blackbeard. Markas mereka di Baltigo pun hancur, dan Pasukan Revolusi kini berada di pulau kamabakka yang merupakan markas dari Emporio Ivankov. Pertempuran ini adalah pertempuran besar pertama dari Pasukan Revolusi yang muncul dalam cerita, namun sayangnya pertempurannya tidak diperlihatkan oleh Oda Sensei.

Whitebeard vs Roger

Sudah sedari dulu Whitebeard menjadi rival dari Roger. Level kekuatan mereka dianggap seimbang. Dan hal ini dibuktikan dalam pertarungan selama tiga hari di sebuah pulau, seperti diperlihatkan dalam flashback Kozuki Oden di arc Wanokuni. Bukti kedahsyatan dari keduanya adalah ada pertemuan Conqueror Haki yang saling bertubrukan, yang menghasilkan efek layaknya petir.

Sebenarnya pertarungan ini diperlihatkan dalam flashback tersebut, namun tidak banyak. Hanya 1-2 halaman saja pertarungan ini diperlihatkan, dimulai dengan Kozuki Oden yang menyerang Roger terlebih dahulu. Setelah itu cerita pun bergeser ke sosok Blackbeard, Shanks dan Buggy, serta momen dimana mereka akhirnya berbincang dan Kozuki Oden pun memutuskan untuk pergi berlayar bersama Roger.

Garp vs Roger

Selain Whitebeard, rivalitas tinggi juga diperlihatkan antara Gol D. Roger dan Monkey D. Garp. Garp adalah salah satu angkatan laut senior yang dulu sering berhadapan dengan Roger. Saking seringnya mereka bertarung, Roger menganggap Garp seperti halnya teman. Bukti dari hal ini adalah dengan Garp yang dipercaya oleh Roger untuk merawat Ace, sebelum dia dieksekusi mati.

Tentunya para fans sendiri penasaran dengan rivalitas yang sering kali digaungkan dalam cerita tersebut. Para fans ingin tahu seperti apa pertarungan keduanya, seepik apa pertarungan kedua karakter hebat ini. Meskipun Roger saat ini sudah tewas, seperti halnya pertarungan melawan Whitebeard, Oda Sensei mungkin bisa menghadirkan flashback yang memperlihatkan momen pertaurngan keduanya.

Garp dan Roger vs Kelompok Bajak Laut Rocks

Pertarungan yang pastinya akan mendapatkan sambutan yang luar biasa dari para fans jika ditampilkan dalam cerita adalah pertempuran antara Garp dan Roger melawan kelompok bajak laut Rocks D. Xebec. Peristiwa ini kemudian dikenal sebagai ‘God Valley Incident’ atau insiden God Valley. Dalam momen inilah berbagai sejarah muncul, seperti mengapa Garp mendapatkan gelar “pahlawan angkatan laut” dan bagaimana Yonko akhirnya muncul.

Ketika Sengoku menceritakan tentang sosok Rocks di manganya, para fans benar-benar dibuat terkejut dan tidak percaya, bahwa ada sosok yang lebih mengerikan dalam cerita One Piece. Bukan hal yang mustahil pertarungan ini akan membuat para fans tidak bisa berkata-kata dan membuat bulu kuduk berdiri, jika kemudian pertarungannya diperlihatkan dalam cerita.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.