Seri One Piece tidak pernah kekurangan adegan pertarungan dalam ceritanya, bahkan seri ini sering kali memperlihatkan berbagai pertarungan yang sangat epik. Sudah lebih dari dua dekade seri ini berjalan, dan juga kemarin One Piece baru saja mencapai chapter 1000, chapter yang sangat dinanti para fans. Dengan serinya yang sudah berjalan sangat lama, rasanya tidak aneh jika One Piece memiliki banyak pertarungan menarik.

Sayangnya, meskipun pertarungannya sangat menarik dan epik, serta para pelaku yang bertarung pun bukanlah karakter sembarangan, terkadang ada juga pertarungan yang tidak diperlihatkan dalam ceritanya (off-screen). Melihat potensi pertarungannya, tentunya akan lebih baik jika pertarungannya diperlihatkan kepada para fans. Berikut adalah berbagai pertarungan legendaris yang perlu diperlihatkan.

Shanks vs Kaido

Apa yang tidak diperlihatkan dalam momen perang puncak di Marineford, nyatanya jauh lebih mengerikan dan lebih rumit dibandingkan dengan apa yang diperlihatkan. Jika bukan karena intervensi dari Shanks, mungkin perang besar di Marineford tersebut akan jauh lebih besar lagi skalanya. Hal ini dikarenakan Kaido saat itu juga hendak pergi ke Marineford dan ikut bertarung.

Namun, seperti yang diperlihatkan di ceritanya, pertarungan tersebut sepertinya hanya berlangsung singkat mengingat Shanks dalam beberapa hari mampu tiba di Marineford, menahan serangan Sakazuki terhadap Koby, dan mengakhiri perangnya. Rasanya sangat disayangkan jika pertarungan sebesar dan seheboh ini tidak ditampilkan.

Shanks vs Dracule Mihawk

Sebelum cerita utamanya dimulai, Shanks dan Mihawk sudah dikenal sebagai rival abadi. Keduanya sering kali bertarung, dan yang menariknya adalah meskipun mereka berdua sering bertarung tidak ada dari mereka yang menang ataupun kalah. Sayangnya, Mihawk saat ini sudah tidak lagi berminat untuk bertarung melawan Shanks, karena alasan Shanks sudah kehilangan lengannya.

Dengan pertarungan yang seimbang, bisa diartikan Shanks memiliki kekuatan dahsyat yang sama dengan Mihawk. Dan Whitebeard sendiri mengakui bahwa pertarungan mereka mampu mengguncang seluruh Grand Line. Pertarungan seepik Mihawk vs Shanks tentunya akan sangat menarik jika dihadirkan di ceritanya. Mungkin, Oda Sensei bisa menghadirkan pertarungan tersebut di masa yang akan datang.

Sakazuki vs Kuzan

Saat para kru Topi Jerami sibuk dengan latihan mereka masing-masing saat time-skip selama dua tahun berlangsung, dunia tidak berhenti sedikitpun. Bahkan, dunia One Piece terguncang sangat hebat melebihi ketika kelompok Topi Jerami muncul. Salah satu momen epik yang terlewatkan oleh kru Topi Jerami dan juga para fans adalah pertarungan antara Sakazuki dan Kuzan.

Pertarungan epik demi memperebutkan jabatan Fleet Admiral ini berlangsung selama tiga hari dan dengan kekuatan dahsyat keduanya, pertarungan itu benar-benar membuat Punk Hazard menjadi tempat yang mengerikan. Wilayah tersebut terbagi menjadi dua, wilayah dingin dan panas, dan dalam pertarungan ini juga Kuzan harus kalah.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.