Saat Naruto sudah diambang kekalahan saat pertarungannya melawan Isshiki Otsutsuki, para fans kemudian dikejutkan dengan transformasi paling baru dari Naruto. Transformasi ini kemudian disebut sebagai mode Baryon. Berbeda dengan transformasi lainnya, mode Baryon benar-benar menggunakan seluruh kemampuan chakra Naruto yang kemudian dikombinasikan dengan chakra Kurama.

Karena inilah kemudian Naruto berpeluang untuk mati, karena menurut Kurama sendiri hanya tinggal masalah waktu siapa yang akan tewas terlebih dahulu. Namun, di chapter terbaru memang terbukti bahwa Naruto masih selamat dan Isshiki sendiri sudah tewas. Naruto sendiri memang sudah tidak lagi ingin ada Jinchuriki dalam dunia shinobi, tapi jika kemudian Naruto suatu saat tewas dan harus memindahkan Kurama, ada beberapa kandidat yang dirasa pantas untuk menjadi Jinchuriki Kurama selanjutnya.

Konohamaru Sarutobi

Konohamaru adalah satu-satunya murid dari Uzumaki Naruto, dan juga cucu dari Hokage ketiga, Hiruzen Sarutobi. Konohamaru memang memiliki kemiripan dengan Naruto, salah satunya adalah sedari kecil dia juga memiliki mimpi untuk menjadi Hokage. Itu juga yang kemudian membuat Konohamaru  sangat mengidolakan Naruto. Selama perkembangan cerita Naruto dan Boruto, Konohamaru sudah banyak berubah dari seorang genin menjadi salah satu Jonin terkuat Konoha.

Memang, satu hal yang membedakan Konohamaru dan Naruto adalah jumlah chakra dalam tubuhnya. Konohamaru bukanlah berasal dari klan Uzumaki yang memang terkenal akan jumlah chakranya yang sangat melimpah. Meskipun sangat beresiko, namun dengan determinasi yang dia miliki Konohamaru tetap bisa menjadi salah satu kandidat yang pas.

Uzumaki Karin

Karin pertama kali diperkenalkan kepada para fans, sebagai salah satu bawahan dari Orochimaru selain Kabuto dalam series Naruto Shippuden. Karin kemudian bergabung dengan Sasuke dalam petualangannya. Dengan rambutnya yang berwarna merah, hal ini sesuai dengan ciri khas dari klan Uzumaki yaitu memiliki rambut merah.

Menjadi bagian dari klan Uzumaki, Karin tentunya memiliki jumlah chakra yang melimpah yang mana dia bisa menjadi kandidat kuat dari jinchuriki Kurama. Karin mungkin bisa mengikuti jejak wanita Uzumaki lainnya sebagai wadah dari Kurama, yaitu nenek dan ibu dari Naruto. Lagipula, banyak yang menganggap bahwa Karin memiliki kemiripan dengan Kushina dari segi kepribadiannya.

Uchiha Sarada

Sarada adalah putri dari Sakura dan Sasuke, dan sama seperti Boruto dia adalah seorang shinobi yang penuh dengan potensi. Dengan memiliki kekuatan gabungan dari ayah dan ibunya, Sarada menjadi salah satu shinobi kuat di generasi baru Konoha ini. Belum lagi kemampuannya yang terus meningkat, misalnya adalah kemampuan Tomoe milik Sarada yang semakin kuat saat pertarungan melawan Deepa.

Dengan kemampuannya tersebut wajar bila Sarada memiliki kesempatan yang besar untuk menjadi pemimpin desa Konoha selanjutnya. Sarada sendiri mampu mengaktifkan sebuah genjutsu, meskipun belum terlalu kuat. Dan ini bisa menjadi cara untuk mengendalikan Kurama, jika kemudian Sarada menjadi wadah selanjutnya. Dibandingkan menaklukan Kurama, Sarada mungkin akan mencoba berteman dengan Kurama, seperti halnya sosok yang dia kagumi, Naruto.

Uzumaki Himawari

Meskipun Himawari masih sangat kecil dan belum menjadi shinobi, dia memiliki kualifikasi yang sangat optimal untuk menjadi seorang Jinchuriki, baik secara garis keturunan maupun secara kepribadian. Himawari adalah sosok yang penuh dengan kasih sayang dan penuh pengertian. Jika Himawari mampu membuat Shukaku menjadi temannya, maka dia pun rasanya bisa berteman dengan Kurama.

Lagipula, Kurama sendiri sudah mengakui sosok Himawari yang mana di usianya masih ketiga tahun tapi dia sudah mampu membangkitkan Byakugan miliknya. Meskipun Himawari terkadang kehilangan rasa percaya dirinya, seperti halnya Hinata dulu. Namun Himawari juga mewarisi optimisme dan determinasi tinggi Naruto. Juga, Himawari mewarisi genetik dari klan Uzumaki.

Nara Shikadai

Nara Shikadai merupakan anak dari Nara Shikamaru dan Temari. Dia merupakan anggota dari Tim 10 bersama Moegi dan juga generasi terbaru dari Ino-Shika-Cho. Sama seperti ayahnya, Shikadai juga sosok shinobi yang cerdas. Dia mampu membuat sebuah strategi dalam waktu yang sangat cepat. Kemampuan ini dia tunjukan saat ujian Chunin, dimana Shikadai ternyata mampu menangani kekuatan yang kuat, yaitu Boruto.

Mungkin banyak yang heran mengapa Shikadai masuk dalam daftar ini. Namun, sebagai keponakan dari Gaara artinya Shikadai pun mewariskan kemampuan Jinchuriki secara genetik. Secara kepribadian pun kecerdasan Shikadai mirip seperti Minato. Dengan kurama yang mengakui kecerdasan Minato, sang monster ekor sembilan pun rasanya akan mampu mengakui kekuatan dan kecerdsasan dari Shikadai.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.