Disney Investor Day kembali di tahun 2020, dan itu artinya akan ada pengumuman besar bagi para fans Marvel dan juga Star Wars. Dalam sesi pertama acaranya, diketahui bahwa Walt Disney akan menghadirkan 50 acara baru – terdiri dari National Geographic, Lucasfilm, dll – yang akan tayang di Disney Plus. Ini tentunya merupakan pergerakan yang sangat masif bagi Walt Disney dan Disney Plus.

Untuk franchise Star Wars sendiri disebutkan akan merilis sekitar 10 acara baru yang akan tayang di Disney Plus. Kesepuluh acara baru Star Wars tersebut adalah Rangers of the New Republic, Andor, The Bad Badge, Obi-Wan Kenobi, The Acolyte, Rogue Squadron, A Droid Story, Lando, Ahsoka, dan Visions. Lucasfilm juga akan merilis dua series non-Star Wars yaitu Children of Blood and Bone serta Willow yang merupakan “remake” dari versi 1988.

Beberapa series yang disebutkan sebenarnya sempat juga dirumorkan sejak beberapa waktu yang lalu, contohnya adalah series Ahsoka. Pada saat itu, disebutkan bahwa ada rumor yang menyebutkan bahwa Lucasfilm sedang mempersiapkan sebuah series yang berfokus pada salah satu Jedi terhebat, Ahsoka Tano. Dengan dipilihnya Rosario Dawson yang berperan sebagai Ahsoka Tano di musim kedua The Mandalorian, dan mendapatkan tanggapan positif dari para fans, Dawson akan kembali memerankan karakter tersebut di series ini.

Kemudian yang paling menarik perhatian juga adalah konfirmasi mengenai kabar pembuatan spinoff Obi-Wan Kenobi. Sudah sejak lama kabar mengenai proyek ini muncul, namun karena pada saat itu film Solo mendapatkan hasil yang kurang memuaskan, pihak Lucasfilm memutuskan untuk menunda proyeknya dan menunggu waktu yang tepat untuk merilis dan memproduksi seriesnya.

Kabar terbaru kemudian kembali muncul di tahun 2020 yang menyebutkan bahwa series Obi-Wan Kenobi kemungkinan besar akan jadi dibuat. Dan akhirnya di acara Disney Investor 2020 ini pihak Lucasfilm mengkonfirmasi mengenai masalah ini. Sebagian besar series terbaru ini akan mulai dirilis pada 2021 mendatang. Kita nantikan saya ya Geeks kabar selanjutnya dari berbagai series ini!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.