Sutradara Avengers: Infinity War dan Endgame, Russo Brothers, bekerja sama dengan Netflix membuat sebuah waralaba untuk film thriller terbaru mereka berjudul The Gray Man. Film tersebut akan dibintangi oleh Ryan Gosling, dan Chris Evan. Dengan kedua aktor hebat tersebut, maka tidak mengherankan jika Russo Brothers sangat menginginkan membuat The Gray Man menjadi waralaba yang sukses. Saat berbicara di acara CCXP baru-baru ini, Joe Russo menjelaskan bahwa filmnya nanti tidak akan langsung memberikan semua jawaban kepada penonton, dikarenakan bakal ada sekuel-sekuel selanjutnya yang membuka jalan bagi lebih banyak petualangan yang akan datang.

Apa yang kami lakukan di Gray Man yang berbeda adalah … kami tidak akan menjawab setiap pertanyaan di film pertama. Idenya adalah untuk menciptakan sebuah franchise dan membangun seluruh alam semesta, dengan Ryan di pusatnya. Kami semua berkomitmen pada film pertama dan harus dapat membawa kami ke film kedua. Ini adalah film tentang master assassin dan karakter yang diperankan Gosling diekspos oleh CIA, dan karakter Evans harus memburunya. Kami memiliki hubungan kerja yang baik dengan Netflix, kami pikir Netflix adalah tempat yang sempurna untuk film ini.” ujarnya.

Film ini merupakan adaptasi dari sebuah novel dengan judul sama yang ditulis oleh Mark Greaney pada tahun 2009. Ceritanya sendiri mengikuti seorang mantan agen CIA yang berubah menjadi pembunuh lepas bernama Court Gentry, yang juga dikenal sebagai Gray Man. Ryan Gosling akan berperan sebagai Gentry, yang diburu di seluruh dunia oleh mantan rekan CIA Lloyd Hansen, yang diperankan oleh Chris Evans.

Dengan anggaran 200 juta dollar, film The Gray Man dilaporkan akan menjadi salah satu usaha Netflix paling mahal. Russo bersaudara memiliki rencana besar untuk The Gray Man, dengan mencanangkan beberapa sekuel, dan spin-off di masa depan waralaba ini. lewat total sepuluh novel sejauh ini dalam seri The Gray Man, mereka dipastikan tidak akan kekurangan inspirasi untuk proses ceritanya sendiri.