Setelah sempat jeda selama satu minggu, One Piece chapter terbaru akan kembali dirilis pada minggu ini. Di chapter 997 kemarin para fans dibuat terkejut oleh kekuatan Kaido yang diperlihatkan, dimana Kaido mampu mengangkat seluruh pulau Onigashima dengan menggunakan teknik awan api. Ini adalah pertama kalinya Kaido memperlihatkan teknik tersebut yang mana tekniknya sangat luar biasa.

Kita juga melihat bagaimana Sanji harus masuk dalam jebakan dari anak buah Black Maria. Sanji sebelumnya mendengar suara wanita di lantai 3, yang mana menurut Sanji wanita tersebut dalam bahaya. Namun, ternyata itu hanyalah trik saja. Kemudian di chapter 997 kemarin Zoro menunjukan keseriusannya dimana dia berhasil mengalahkan Apoo dengan mudah, hanya satu serangan saja.

Lalu, apa yang akan terjadi di chapter 998 nanti? Berdasarkan dari bocoran yang beredar di internet, ada beberapa hal yang akan terjadi di chapter 998 ini. Pertama adalah di chapter 998 ini kita akan mendapatkan informasi lain mengenai Tobiroppo alias Flying Six. Kemungkinan kita akan melihat seluruh kekuatan dari pasukan Flying Six, dimana sejauh ini memang baru beberapa anggota saja yang sudah menunjukan bentuk Zoan mereka.

Beberapa diantaranya adalah Page One dan Ulti. Mungkin kita akan melihat bentuk Zoan dari Black Maria yang bisa jadi adalah laba-laba besar, mengingat anak buahnya sendiri adalah laba-laba. Kemudian kita akan melihat bentuk Zoan dari Sasaki dan Who’s Who yang memang masih dirahasiakan sampai saat ini. Dan yang menarik adalah judul dari chapter 998 adalah “Ancient Species” atau Spesies kuno.

Banyak spekulasi bermunculan bahwa yang dimaksud dengan spesies kuno ini adalah buah iblis yang dimiliki oleh Kaido. Di chapter 998 nanti, bisa jadi kita akhirnya mengetahui apa jenis buah iblis yang dimakan oleh Kaido dan mungkin Yamato juga. Seperti yang kita ketahui, bahwa Kaido adalah pengguna Mythical Zoan dimana dia bisa berubah menjadi sosok naga rakasasa.

Tapi, ada juga spekulasi lainnya dimana kita akan mengetahui tentang asal usul dari King. King adalah pengguna Ancient Zoan Pteranodon, namun bukan itu yang menjadi sorotan utamanya. King adalah salah satu dari ras kuno yang tersisa, yang mana Big Mom sangat berminat untuk membawa serta King menjadi bagian dari krunya. Kita mungkin akan mengetahui sejarah tentang ras King.

Di akhir chapternya kita akan melihat Yamato bersama dengan Shinobu dan Momonosuke. Namun, masih belum diketahui apa yang sedang mereka lakukan atau apa yang akan mereka lakukan. Bisa jadi, mereka akan mencari cara untuk menghentikan semua hal yang terjadi. One Piece chapter 998 sendiri akan dirilis di situs resmi seperti mangaplus pada 13 Desember mendatang, namun hasil pindaian para fans kemungkinan dirilis pada 11 Desember.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.