Setelah puluhan film animasi yang sudah dibuat, Studio Ghibli kembali akan merilis film terbaru mereka berjudul Earwig and the Witch. Film animasi ini akan dibintangi oleh Sherina Munaf. Selain membintangi filmnya, Sherina juga akan mendendangkan beberapa soundtrack untuk filmnya. Sekarang menjelang pemutaran perdana film tersebut di Jepang, Studio Ghibli telah merilis trailer lengkapnya.

Trailernya memperlihatkan seorang anak yatim piatu bernama Earwig yang tumbuh di Inggris pada tahun 1990an. Setelah diadopsi oleh pasangan misterius, Earwig mendapati dirinya tenggelam dalam dunia sihir dan monster saat ia menetap di rumah barunya. Film ini diadaptasi dari novel fantasi berjudul sama yang pernah dibuat oleh Diana Wynne Jones, yang sebelumnya pernah menulis novel Howl’s Moving Castle.

Salah satu pendiri Studio Ghibli, Hayao Miyazaki, memproduseri film tersebut, dengan putranya dan sesama pembuat film, Goro Miyazaki, yang mengarahkan filmnya. Awalnya film ini dijadwalkan untuk rilis perdana pada musim panas lalu di Festival Film Cannes. Tetapi pada akhirnya penayangan film tersebut tertunda karena pandemi virus Corona. Alih-alih rilis di bioskop, film ini malah akan ditayangkan di jaringan televisi NHK.

Tapi, GKIDS yang sebelumnya menangani perilisan Lupin III: The First di Amerika, mengumumkan bahwa mereka telah memperoleh hak distribusi di Amerika Utara untuk film tersebut dan merencanakan rilis di bioskop. Masih belum diketahui apakah bioskop lainnya, termasuk di Indonesia akan menayangkan film Earwigh and the Witch atau tidak. Tapi mudah-mudahan aja Geeks kita bisa melihat film ini di Indonesia.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/