Pembicaraan untuk membuat serial Alien sedang berlangsung di Disney, namun kreator serial Fargo, Noah Hawley, tidak bisa memastikan untuk membuat serial tersebut dalam waktu dekat ini. Hawley memang telah berdiskusi dengan pihak studio ingin membawa waralaba ikonik ini ke dalam layar kaca. Namun, saat diwawancarai oleh Deadline terkait projeknya itu, ia tidak terlalu banyak mengungkapkan apapun. Hawley menegaskan bahwa dia tidak berkomitmen untuk proyek serial TV Alien saat ini. Ia lalu menjelaskan bahwa Disney memiliki keinginan yang kuat untuk memaksimalkan waralaba yang mereka peroleh dalam merger dengan Fox.

“Saya tahu bahwa ada upaya untuk merombak banyak hal setelah pengambilalihan oleh Disney dan itu adalah percakapan yang saya alami beberapa tahun yang lalu. Dalam beberapa minggu terakhir saya tidak pernah membicarakan hal itu. Tapi saya tahu bahwa seperti studio mana pun, ada keinginan besar untuk memanfaatkan perpustakaan semaksimal mungkin, jadi saya tidak akan terkejut melihat sesuatu seperti itu. “

Hawley juga mengungkapkan bahwa tidak ada detail cerita untuk serial Alien karena dirinya belum masuk ke dalam tahap tersebut. Meskipun horor dan fiksi ilmiah berperingkat R (restricted) bukanlah ciri khas Disney, studio ini secara luas ingin mengeksplorasi jenis konten baru setelah merger dengan fox. Baru-baru ini saja, Dan Trachtenberg sedang mengerjakan film Predator baru, sedangkan Ryan Reynolds bersiap maju dengan Deadpool 3 lewat penulis naskah yang baru.

Film terakhir dari waralaba ini adalah Alien: Covenant pada tahun 2017. Film ini mendapat tanggapan beragam, dan kurang meraih hasil yang baik di box office, hanya menerima 238 juta dollar dari anggaran produksi sebesar 97-111 juta dollar. Kabar terbaru saat ini melaporkan bahwa sutradara Ridley Scott tengah mengembangkan sekuel dari Alien: Covenant yang sekarang masih bersifat misterius.