Setelah kematiannya di Avengers: Infinity War, Marvel Studios berhasil menemukan cara terbaik untuk mengembalikan Gamora di MCU melalui perjalanan waktu. Pencurian waktu yang dilakukan dalam Endgame memungkinkan Gamora di tahun 2014 untuk kembali ke timeline utama MCU. Tapi, meski mereka adalah karakter yang sama, keduanya memiliki pengalaman hidup yang berbeda. Gamora yang baru ini tidak mengetahui hubungannya dengan Guardians of the Galaxy, terlebih lagi bersama Star-Lord/Peter Quill.

Potongan ending dari Endgame tidak mengungkapkan apakah Gamora 2014 ikut menjadi debu setelah Iron Man berhasil menggunakan Infinity Stones untuk melenyapkan Thanos beserta pasukannya. Meskipun pada akhirnya dia pergi sendiri dengan keberadaan yang saat ini tidak diketahui, sesuatu yang jelas nampaknya akan terungkap di Guardians of the Galaxy Vol. 3. Untuk mencoba menjawab keberadaanya, inilah setiap tempat yang mungkin akan dikunjungi oleh Gamora setelah Avengers: Endgame berakhir.

Zen-Whoberi

Planet asal Gamora bernama Zen-Whoberi awalnya dianggap telah dihancurkan dan dia menjadi satu-satunya penduduk asli yang masih hidup seperti yang terungkap dalam Guardians of the Galaxy Vo.1. Tapi, saat Marvel Studios mengeksplorasi lebih jauh latar belakangnya dalam hubungannya dengan Thanos di Avengers: Infinity War, terungkap bahwa Zen-Whoberi sebenarnya masih ada, dan menurut Mad Titan, planet itu bahkan berkembang pesat setelah Thanos menghancurkan setengah dari populasinya dan mengambil Gamora dari keluarganya. Dengan kematian Thanos, Gamora bebas untuk melakukan apapun yang dia inginkan, termasuk kembali ke dunia asalnya, dan bahkan mungkin mencoba untuk melihat apakah dia memiliki kerabat lain yang terhindar dari genosida.

Xandar

Avengers: Infinity War tidak menunjukkan Thanos dan pasukannya mengambil alih Xandar untuk memperoleh Power Stone. Selain menjatuhkan Nova Corps, Thanos juga melakukan genosida acak terhadap Xandar, sehingga hanya menyisakan setengah dari rakyatnya. Artinya seperti Zen-Whoberi, planet Xandar masih berfungsi, dan mungkin menjadi tujuan Gamora setelah peristiwa Avengers: Endgame. Mengingat bahwa Xandar adalah latar utama di Guardians of the Galaxy Vol.1, Gamora mungkin ingin menelusuri kembali jejak hidupnya di garis waktu utama MCU.

Bumi

Saat alur film Guardians of the Galaxy Vol. 3 sedang berjalan, di waktu yang sama mungkin saja Gamora masih ada di Bumi. Jentikan jari Iron Man memang telah menghilangkan Thanos beserta pasukannya, dan hal itu membuat Gamora tidak memiliki cara apapun untuk meninggalkan Bumi.

Jika dia benar-benar terjebak di planet tersebut, itu bisa membawa Star-Lord dan teman-temannya yang lain kembali ke Bumi. Hal itu pun akan menarik bagi Peter Quill mengingat dia sepertinya tidak suka berada di Bumi karena akan menimbulkan kenangan buruk.

Perlu juga dicatat bahwa Avengers: Endgame berakhir dengan Guardians of the Galaxy bersama Thor, dan ada Asgard baru yang didirikan di Norwegia. Kemungkinan sangat besar mereka bisa datang lagi ke Bumi untuk mencari Gamora jika ada.

Vormir

Karena Gamora tidak menyadari semua yang terjadi dalam hidupnya sebelum bertemu Star-Lord dan anggota tim kosmik lainnya, ia mungkin tertarik untuk mengetahui tentang apa yang telah dialami versi lain dari dirinya sebelum kematiannya yang memilukan di Avengers: Infinity War. Soul Stone di timeline utama MCU sudah tidak ada lagi, dan Red Skull tidak lagi terikat untuk tinggal di Vormir. Tapi, jika Marvel Studios masih mempertahankannya di Vormir, Red Skull bisa menjadi jembatan yang tepat untuk menceritakan kejadian sebenarnya kepada Gamora.

Teori ini adalah narasi yang rumit untuk diterapkan ke dalam filmnya nanti. Bahkan, jika Gamora 2014 mengetahui keseluruhan takdir yang harus dijalaninnya, pada dasarnya Gamora yang sekarang adalah karakter yang berbeda.

Persoalan tentang Gamora tentu menjadi hal yang menarik untuk diikuti. Sungguh penasaran bagaimana Marvel Studios bisa bergerak maju untuk memecahkan keberadaan Gamora dalam timeline utama MCU saat ini.