Kurt Russell adalah aktor papan atas Hollywood yang terkenal karena bermain diberbagai macam film, seperti Escape From New York, Big Trouble in Little China, Tombstone, The Hateful Eight, Tango & cash, The Guardians of the Galaxy vol 2, hingga masih banyak lagi film lainnya. Sekarang, aktor yang berusia 69 tahun ini kembali memerankan karakter Santa Claus dalam sekuel film The Christmas Chronicles 2. Tapi, menurut sang sutradara film tersebut, Chris Columbus, Russell menginginkan peran Santa Claus sebagai karakter terakhir yang pernah dimainkan olehnya di dunia perfilman.

[Kurt] berkata kepadaku, ‘Aku ingin berjalan menuju matahari terbenam, ini adalah peran terakhir yang aku mainkan. Dia ingin terus melakukannya. Jauh di dalam jiwanya, dia berkomitmen untuk peran ini. Itu berarti delapan minggu menumbuhkan janggut dengan sedikit hiasan tambahan, mengerjakan naskah setiap malam sebelum dia mengambil gambar dengan saya. Itu adalah komitmen yang kuat. Dan dia menanggapinya dengan sangat serius.” Ujarnya saat diwawancarai oleh Yahoo Entertainment.

Karakter ikoniknya sebagai Bapak Natal (Santa Claus) tidak kalah berkesan dengan peran lainnya yang pernah ia mainkan. Columbus juga menambahkan jika Russell melakukan pendekatan yang luar biasa untuk mempersiapkan karakternya sebagai seorang Santa Claus. “Ketika seorang pria berperan sebagai Sinterklas, seringkali hal itu tidak dianggap serius. Ketika Kurt Russell berperan sebagai Sinterklas, dia menulis 170 halaman tentang latar belakang dan mitologi pria itu. Itu adalah komitmen seorang aktor. Dia berkomitmen untuk peran ini dengan cara yang Anda harapkan.” Ungkapnya.

The Christmas Chronicles 2 sendiri telah dirilis pada tanggal 25 November 2020 kemarin, dan ditayangkan melalui layanan streaming Netflix. Sekuel ini bercerita tentang Kate Pierce, yang kini sudah menjadi remaja, dan harus pergi ke Kutub Utara membantu Santa serta istrinya untuk menggagalkan rencana jahat peri yang ingin merusak Natal.