Netflix dikabarkan sedang dalam tahap pengembangan awal untuk film adaptasi dari novel karya Dwayne Alexander Smith yang berjudul Forty Acres. Naskah film tersebut nantinya akan ditulis oleh kreator serial TV Marvel Luke Cage, Cheo Hodari Coker. Forty Acres bercerita tentang seorang pengacara Hak Sipil yang harus berjuang untuk bertahan hidup. Dia lalu diundang untuk bergabung dengan organisasi elit kulit hitam yang memiliki rahasia mengejutkan. Forty Acres akan digambarkan sebagai sebuah film thriller yang mirip-mirip dengan film Get Out (2017), dan The Firm (1993).

Coker nanti akan bergabung dengan Jay-Z sebagai produser bersama dengan Aaron Kaplan dari Kapital Entertainment, dan James Lassiter yang memproduksi film The Harder They Fall. Penulis Smith akan menjadi produser eksekutif bersama Mike Epps, Niles Kirchner, dan Bill Strauss. Karena projek ini masih dalam tahap pengembangan awal di Netlfix, pembicaraan tentang pemilihan pemain masih belum diprioritaskan.

Forty Acres sebenarnya ditawarkan ke Kapital Entertainment untuk dijadikan serial TV, namun Kaplan meyakini jika mengadaptasi ke layar lebar adalah langkah yang baik, dan menjadikan Forty Acres sebagai film pertama yang diproduksi oleh perusahaannya. Selain itu, projek ini juga mempertemukan kembali Jay-Z dengan Lassiter yang keduanya berada di belakang layar saat membuat serial terbatas Women of the Movement di ABC

Sementara itu, Coker sendiri adalah seorang mantan jurnalis yang pernah bekerja untuk Vibe, Spin, Rolling Stone, dan LA Times. Dia memenangkan NAACP Image Award untuk kategori Best Writing dalam serial TV yang ia tulis, Southland. Saat ini, ia tengah dikabarkan menulis skrip untuk sekuel film Four Brothers (2005) yang dibintangi oleh Mark Wahlberg.