Pemerintah Dunia adalah organisasi yang menguasai hampir seluruh wilayah di dunia One Piece. Tentunya sebagai penguasa dunia, Pemerintah Dunia memiliki beberapa wilayah yang dikuasai. Biasanya, tidak ada yang berani untuk mengusik wilayah Pemerintah Dunia, karena Pemerintah Dunia menggunakan kekuatan Angkatan Laut untuk melindunginya. Berikut adalah beberapa wilayah yang mendapat perlindungan langsung dari Pemerintah Dunia. Apa saja? Simak di bawah ini ya Geeks.

5Alabasta

Alabasta adalah sebuah kerajaan yang cukup indah yang terletak di Grand Line. Tempat ini dipimpin oleh keluarga Nefeltari, dan penguasa yang saat ini memimpin tempat tersebut adalah Nefeltari Cobra. Alabasta adalah pulau keempat yang disinggahi oleh bajak laut Topi Jerami sebelum mereka melintasi Grand Line. Kerajaan ini memiliki sebuah Poneglyph yang menunjukan keberadaan Pluton. Sejak awal, Alabasta masih bersekutu dengan Pemerintahan Dunia dan kerajaan Alabasta masih meminta perlindungan dari mereka.

4Dressrosa

Dressrosa merupakan sebuah negara di New World yang lokasinya dekat dengan Punk Hazard. Awalnya, Dressrosa dikuasai oleh keluarga Riku. Namun sekarang setelah pembentukannya, tempat ini dikuasai oleh keluarga Donquixote. Sudah sejak lama Dressrosa dilindungi oleh Pemerintahan Dunia. Dressrosa sendiri merupakan pulau kedua yang dikunjungi oleh bajak laut Topi Jerami. Negara ini terkenal dengan ladang bunga, masakan yang sangat enak, dan tingkat kejahatan yang sangat tinggi di negara tersebut.

3Goa Kingdom

Goa Kingdom adalah negara yang dipenuhi dengan bangsawan, dan berada di suatu tempat di East Blue. Luffy dan saudara-saudaranya pernah menghabiskan waktu yang cukup lama di Goa Kingdom saat mereka masih kecil. Goa Kingdom dipimpin oleh raja Stelly, saudara angkat Sabo. Sebagai salah satu dari 20 kerajaan, maka Goa Kingdom dipastikan mendapatkan perlindungan dari Pemerintah Dunia. Berkat Pemerintah Dunia, bajak laut memilih untuk menjauhi negara ini.

2Sakura Kingdom

Sakura Kingdom dulunya dikenal bernama Drum Kingdom. Kerajaan ini terletak di Grand Line dan saat ini dipimpin oleh Dalton. Dulunya, Sakura Kingdom berada di bawah kendali raja Wapol yang kejam, namun pada akhirnya ia diusir dari negara tersebut berkat bantuan bajak laut Topi Jerami. Sakura Kingdom mengambil bagian dalam Reverie (dewan dunia yang dibentuk oleh Pemerintah Dunia), yang berarti bahwa mereka adalah negara yang cukup berpengaruh di dunia, terlebih lagi setelah Wapol diusir dari negara tersebut. Negara ini dilindungi oleh Pemerintah Dunia, sehingga jika ada yang mengusiknya, mereka akan berurusan dengan Pemerintah Dunia.

1Prodence

Kerajaan Prodence jarang terlihat di One Piece, tetapi kerajaan ini terletak di New World. Dipimpin oleh Elizabello II, Prodence dikenal sebagai sekutu bagi negera Dressrosa. Sama seperti Sakura Kingdom, Prodence juga mengambil bagian dalam Reverie, yang berarti bahwa kerajaan ini berada di bawah kekuasaan Pemerintah Dunia. Kerajaan ini juga sangat berperan dalam penghapusan sistem Shichibukai, di mana sekarang sudah tidak ada lagi bajak laut yang diajak bekerja sama dengan pemerintah dunia, karena dianggap terlalu berbahaya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/