Roronoa Zoro adalah tangan kanan dari Luffy dan merupakan salah satu Supernova dan bajak laut terkuat dalam cerita One Piece. Zoro memiliki impian untuk menjadi ahli pedang terkuat di dunia. Zoro juga memiliki kemampuan bertarung yang sangat unik, yaitu menggunakan tiga buah pedang. Berbeda dengan Luffy, Zoro tidak memiliki kekuatan buah iblis yang mana artinya Zoro sangat bergantung pada kekuatannya sendiri.

Daya tahan dan kekuatan dari Zoro benar-benar sangat luar biasa, dan dua kelebihan yang dimiliki Zoro ini sudah berkali-kali berhasil membuatnya menang dalam pertarungan. Namun, meskipun Zoro adalah sosok yang sangat kuat pada kenyataanya ada beberapa karakter yang sulit untuk dia kalahkan. Lalu, siapa saja sosok tersebut?

Shanks

Shanks merupakan salah satu Yonko saat ini, dan dia menjadi seorang Yonko 6 tahun sebelum cerita utama One Piece dimulai. Meskipun dia hanya memiliki satu tangan, Shanks masih cukup kuat untuk bertarung satu lawan-satu dengan berbagai karakter kuat seperti Whitebeard atau para Admiral dari angkatan laut.

Why do Shanks and Whitebeard fight each other in the TV series 'One Piece'? - QuoraShanks tidak memiliki kemampuan buah iblis apapun, sama seperti Zoro. Tapi, dia dikenal memiliki kemampuan Haki yang sangat luar biasa. Hal itulah yang membuat Shanks berbeda dibandingkan karakter lainnya. Shanks pernah membuat 100.000 orang tidak sadarkan diri berkat Hakinya. Dengan kemampuan Haki yang dahsyat, rasanya akan sangat sulit bagi Zoro untuk mengalahkan Shanks.

Blackbeard

Blackbeard merupakan karakter villain paling dibenci oleh para fans dan juga seluruh karakter lainnya. Sudah banyak hal mengerikan yang dilakukan oleh Teach sampai saat ini, seperti membunuh rekannya sendiri di bajak laut Whitebeard. Marshall D. Teach alias Blackbeard juga adalah salah satu karakter terkuat di seri ini.

Blackbeard adalah satu-satunya karakter yang memiliki dua kemampuan buah iblis. Dengan Blackbeard diprediksi akan memberikan kesulitan bagi Luffy, artinya level kekuatan Blackbeard – pada akhirnya – akan berada jauh di atas Zoro. Jadi, sudah bisa dipastikan bahwa akan sulit bagi Zoro untuk bisa mengalahkan Blackbeard.

Monkey D. Luffy

Luffy bisa dibilang adalah sosok yang paling jelas dalam peluangnya menjadi seorang Yonko di masa yang akan datang. Bahkan, para fans sendiri saat ini sudah menganggap Luffy adalah Yonko kelima dengan nilai buruannya yang sudah mencapai 1,5 milliar Belly. Padahal, nilai buruan Luffy dulunya hanya ratusan juta, dan terus meningkat dalam waktu yang relatif singkat.

Selama ini, Oda Sensei selalu memperlihatkan bahwa Luffy jauh lebih kuat dari Zoro. Dan sepertinya hal itu masih akan tetap terjadi sampai kapanpun. Meskipun Zoro nanti akan menjadi seorang ahli pedang terhebat di dunia, dia masih belum akan bisa mengalahkan kaptennya sendiri dalam masalah kekuatan.

Fujitora

Fujitora adalah seorang mantan admiral angkatan laut yang kini aktif kembali. Usia Fujitora mungkin sudah tua, tapi kekuatannya masih sangat dahsyat apalagi ketika menggunakan buah iblisnya. Dia mengkonsumsi buah iblis Zushi Zushi yang membuatnya mampu memanipulasi gravitasi di lokasi tertentu dan mengendalikannya sesuka hati.

Why do people always compare Zoro to Fujitora? - QuoraSebenarnya, pertarungan antara Zoro dan Fujitora sudah pernah terjadi di arc Dressrosa, dan di cerita tersebut kita melihat bahwa Zoro masih belum mampu mengalahkan Fujitoa. Namun, dia senang bahwa Zoro dan Luffy adalah sosok yang baik. Melihat fakta ini, Zoro memang tidak akan mungkin bisa mengalahkan Fujitora.

Charlotte Katakuri

Katakuri merupakan salah satu Sweet Commander dari Yonko Charlotte Linlin alias Big Mom. Katakuri juga merupakan petarung yang paling kuat diantara Sweet Commander Big Mom lainnya. Dengan kekuatannya yang sangat dahsyat (bahkan tidak tidak pernah kalah dalam sebuah pertarungan), wajar jika nilai buruannya mencapai 1.057 milliar Belly.Katakuri sendiri merupakan lawan yang paling tangguh dan juga lawan membuat Luffy kerepotan sampai sejauh ini. Bagaimana tidak, level kekuatan Katakuri hampir setara dengan Luffy. Dia juga menguasai tiga jenis Haki dan yang paling penting dia bisa melihat masa depan. Dengan kekuatan dahsyat tersebut bisa disimpulkan bahwa Zoro akan sangat kesulitan untuk bertarung melawan Katakuri.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.