Pada chapter 994 kemarin, kita melihat bagaimana salah satu All-Stars, Queen, menunjukan kekuatan dan kemampuannya dalam hal teknologi. Dia menembakan peluru bernama Ice Demon, dimana siapapun yang terkena peluru tersebut akan membuat mereka menjadi sosok monster es yang akan menghajar atau mengalahkan siapapun, tidak peduli teman ataupun lawan.

Yang lebih mengerikan lagi adalah di chapter kemarin kita melihat bagaimana Queen begitu kejam dengan menembakan peluru Ice Demon ke segala arah dan tidak melihat itu adalah bawahannya sendiri. Chopper sendiri meyakini bahwa Queen memiliki penawarnya, dan benar saja, Queen memang memiliki penawar dari racun ini. Sayangnya, Queen mengaku bahwa obat penawar untuk infeksi tersebut hanya satu.

Dan satu-satunya obat penawar tersebut kemudian diserahkan kepada Apoo. Queen sengaja melakukan hal itu agar semua orang mengejar Apoo, demi mendapatkan obat penawaranya. Apa yang terjadi kepada Apoo, bisa menjadi indikasi awal bahwa Apoo akan melakukan hal yang sama dengan Drake, yaitu berkhianat kepada Kaido dan kemudian berpindah haluan ke aliansi Luffy.

Mengapa Queen melakukan hal itu kepada Apoo? Ada kemungkinan Queen sudah “kalah” dalam pertempuran. Bagaimana Queen bisa kalah dalam pertempuran? Dengan melihat Numbers yang sudah tumbang. Apoo sendiri diketahui bisa berinteraksi dengan para monster tersebut berkat adanya kekuatan buah iblis yang dia miliki. Musik yang dihasilkan membuat mereka lebih jinak dan mampu dikendalikan.

Melihat bagaimana sikap Queen kepada Apoo, bukan tidak mungkin Apoo berusaha untuk melawan balik Queen. Karena dia tahu kekuatannya tidak akan bisa menyamai kekuatan Queen, tapi dia bisa memanfaatkan kekuatan Numbers untuk menjadi kekuatannya. The Numbers mungkin memang bisa dikalahkan oleh mereka yang berada di level Flying Six atau di atasnya, namun The Numbers bisa sangat berguna untuk menghadapi para bawahan Flying Six seperti Gifters dan Pleasures.

Dan dengan cara ini, kru Topi Jerami dan para aliansi Luffy lainnya bisa kemudian memfokuskan kekuatannya untuk menghadapi Kaido dan para karakter kuat lainnya. Meskipun masih sebatas spekulasi, sebenarnya para fans sendiri sudah memperkirakan sejak lama bahwa Apoo akan berpindah pihak, dan kemudian mengkhianati Kaido.

Seperti dalam pembahasan di artikel sebelumnya, Apoo merupakan seorang bajak laut yang egois. Dia hanya memikirkan keselamatan dirinya sendiri. Apoo tidak ragu untuk bertindak sebagai “kutu loncat” selama nyawanya aman. Ini juga yang terjadi kepada Apoo dan Hawkins, mengapa mereka mau bergabung dengan kelompok Beasts – kecuali X Drake yang memiliki misinya sendiri.

Melihat situasi yang sudah tidak lagi menguntungkan jika berada di pihak Kaido, bukan hal yang mustahil cepat atau lambat dia akan bergabung dengan aliansi Luffy. Kemungkinan lainnya adalah Apoo akan kalah di tangan Zoro dan para samurai Wano lainnya. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kelanjutan dari nasib Apoo di chapter selanjutnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.