Bukan rahasia lagi jika Avengers Tower di MCU merupakan bangunan paling keren. Meskipun awalnya bernama Stark Tower di film The Avengers, namun kemudian Tony mengubah dan merombak bangunan tersebut untuk dijadikan basis operasi tim Avengers. Bangunan ini diperlihatkan secara jelas di film Avengers: Age of Ultron. Namun meski Avengers Tower merupakan bangunan yang sangat mengesankan di MCU, tetapi itu tidak seberapa dibandingkan dengan Avengers Tower versi Marvel Comics.

Avengers Towers diciptakan pertama kali oleh New Avengers. Tim baru Avengers ini diciptakan oleh Captain America dan Iron Man, untuk memulai awal baru bagi tim, karena Avengers yang lama sudah dibubarkan setelah peristiwa House of M, dan beberapa anggota Avengers yang mati. Alih-alih kembali ke Avengers Mansion, tim Avengers malah menemukan tempat baru untuk dijadikan markas mereka. Menyadari bahwa Tony memiliki gedung perkantoran yang tidak digunakan oleh siapa pun karena lokasinya yang dekat dengan gedung Baxter milik Fantastic Four dan karena ada kekhawatiran jika gedung tersebut akan diserang oleh alien, akhirnya Tony memilih gedung tersebut dan merombaknya untuk dijadikan basis operasi baru Avengers.

Tony menambahkan berbagai sistem keamanan khususnya untuk menangkal serangan alien. Dalam komik, struktur bangunan dari Avengers Tower telah diubah oleh Tony. Ia menggunakan beton yang diperkuat dengan Vibranium. Dinding dan eksteriornya juga terbuat dari Vibranium. Vibranium adalah logam yang digunakan untuk membuat perisai Captain America, serta armor Black Panther. Vibranium juga menjadi sumber daya paling berharga di Wakanda, karena sifatnya yang tidak bisa dihancurkan.

Berkat Vibranium, Avengers Tower sangat tahan lama, tahan terhadap serangan, dan menjadikannya tempat paling aman. Avengers Tower pun lantas dijadikan tempat berkumpul dan beristirahat. Menara ini juga memiliki Quinjets-nya sendiri, dan jendelanya tidak bisa dipecahkan. Selain itu, menara ini memiliki banyak ruang dan fasilitas untuk tempat tinggal permanen jika ada karakter yang memutuskan untuk tinggal disana. Yang mungkin tidak diketahui oleh para panggemar adalah bahwa Avengers hanya beroperasi di tiga lantai teratas, sementara sisa bangunannya digunakan sebagai rumah Tony, rumah sakit anak-anak, dan sebuah klinik. Selain itu, ada kantor dari anak perusahaan Stark.

Berkat Tony Stark, Avengers Tower menjadi markas bagi para Pahlawan Terkuat di Bumi. Dan dengan tambahan Vibranium pada strukturnya, Avengers Tower menjadi salah satu tempat teraman di Bumi. Tapi walau begitu, Avengers Tower juga pernah diserang oleh beberapa villain, salah satunya adalah Sentry.